Pelayanan Masyarakat Diduga Fakum, Kantor Pekon Sidomulya Selalu Digembok

Pelayanan Masyarakat Diduga Fakum, Kantor Pekon Sidomulya Selalu Digembok

08/09/2022, September 08, 2022

LAMPUNG BARAT, sinarberitanews.com -- Balai Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat tidak satu pun tidak ada aparatnya bekerja di saat jam kerja yakni, pada jam 09:30 Wib, sesuai hasil investigasi media, Selasa 06/09/2022 


Di saat ingin konfirmasi terkait dugaan masyarakat dan rekan-rekan media selama ini sangat sulit untuk menjumpai Peratin Sulistyo, saya pun sudah berbulan bulan semenjak beliau di lantik menjabat Peratin di desa atau Pekon Sidomulyo (PasoPelayanan Masyarakat Diduga Fakum, Kantor Pekon Sidomulya Selalu Digembok


Saya sudah beberapa kali datang mau menemui namun, tidak pernah bisa berjumpa dengan Peratin Sulistyo. Kendatipun dihubungi melalui telepon biasa maupun WhatsApp (WA) pun tidak pernah di angkat, saya coba melalui pesan singkat messenger WhatsApp pun tidak pernah dibalas. Kami awak media berasumsi kemungkinan besar Peratin Sulistyo ini diduga alergi terhadap awak media.  


Untuk ke sekian kalinya dan ingin bertemu minta sang kepala pekon minta konfirmasinya selalu hasilnya nihil. Keterangan salah satu warga yang mau megurus Surat Menyurat dan mereka pun akhirnya pulang dengan tangan hampa, karena tidak ada satupun aparatur pekon berada di kantor dan mereka pun mengakui bahwa pintu kantor Pekon keadaan terkunci alias digembok. 


Tampaknya, Camat Kecamatan Pagar Dewa tidak pernah menegur Peratin Sulistyo Kapekon Sidomulyo atas kantor Pekon yang tidak pernah aktif dan selalu terkunci, sehingga pelayanan masyarakat fakum tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan. Oleh karena itu, warga Pekon Sidomulyo minta Camat Pagar Dewa turun tangan untuk memberikan pelayanan kepada masayarakat khususnya dalam pengurusan surat menyurat yang dibutuhkan warga, tutur salah seorang warga Kecamatan Pagar Dewa saat berbincang-bincang dengan sinarberitanews.com. (Anggi Saputra)

TerPopuler