Polres Pringsewu Audiensi Dengan Cabdindik bahas Pertisaka dan Pertikara

Polres Pringsewu Audiensi Dengan Cabdindik bahas Pertisaka dan Pertikara

06/09/2022, September 06, 2022
PRINGSEWU,sinarberitanews.com- Polres Pringsewu, Lampung, melalui Kasat Binmas selaku Pamong Saka Bhayangkara Pringsewu dengan didampingi anggota pamong saka Bhayangkara melaksanakan audiensi dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II di Pringsewu dan Satuan Karya Bhayangkara Pringsewu. Senin (5/9/22)


Audiensi yang berlangsung di kantor Cabdinas Wilayah II Pringsewu di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Pringsewu Selatan, Pringsewu itu dihadiri kepala cabang dinas Sunardi, M.Pd, kepala SMAN 1 Pringsewu Aris Wiranto, Andreas Andoyo.M.T.I dan unsur Kwarcab Pringsewu, Berta Niken.M.Pd. serta pembina Pendamping dari SMAN 1 Gadingrejo, Putri Pertiwi.S.Pd


Audiensi itu membahas beberapa kegiatan kepramukaan diantaranya, Kegiatan Nasional Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Tingkat Nasional (Peranas) yang rencananya akan di gelar pada Awal bulan Oktober di Bangka Belitung dan Kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional di Palembang bulan November mendatang.


Drs. Sunardi.M.Pd didampingi MKKS SMA, Aris Wiranto, mengatakan, terimakasih atas dukungan Polres Pringsewu, dalam pembinaan peserta didik di Pramuka Saka Bhayangkara, untuk mengikuti kegiatan tingkat nasional, pada bulan Oktober di Bangka dan Bulan November di Palembang.


Lebih lanjut Drs. Sunardi.M.Pd, menyampaikan, "bahwa kegiatan untuk peserta didik yang akan mewakili kegiatan tingkat nasional tentunya membutuhkan anggaran yang bisa dikomunikasikan ke pihak sekolah yang akan mengutus peserta didiknya ke Bangka dan Palembang," ujar Drs. Sunardi.M.Pd.


Kasat Binmas Polres Pringsewu Iptu Mardiyono selaku Pamong Saka Bhayangkara Pringsewu mengatakan, bahwa kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara ada dua momen besar dalam kegiatan nasional yaitu Pertisaka di Bangka Belitung dan Pertikara di Palembang. "Oleh karena itu kami dari Pamong Saka Bhayangkara berkoordinasi dengan Cabdinas Wilayah II di Pringsewu," jelasnya


IPTU Mardiyono, mengatakan, untuk peserta Perkemahan Bhakti Saka di Bangka Belitung, Saka Bhayangkara Pringsewu mengirimkan satu peserta didik dari SMA N 1 Gadingrejo. "Sedangkan untuk Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara di Palembang akan mengirimkan 1 umpi terdiri dari 8 Putra dan 8 Putri, utusan dari Sekolah-sekolah yang akan kami tunjuk." Ungkap IPTU Mardiyono.(MERLIYANSYAH)

TerPopuler