Polres Tanggamus Gelar Pakta Integritas Terhadap Sejumlah Calon Tamtama Polri TA. 2023

Polres Tanggamus Gelar Pakta Integritas Terhadap Sejumlah Calon Tamtama Polri TA. 2023

24/09/2022, September 24, 2022

 

TANGGAMUS,sinarberitanews.com- Peserta seleksi penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 yang mendaftar di Polres Tanggamus mendatangi pakta integritas dan pengambilan sumpah.


Kegiatan digelar serentak dan untuk lingkup Polda Lampung dipusatkan di Mapolda Lampung dan Polres Tanggamus melaksanakannya di Aula Wirastya mapolres setempat, Kamis, 22 September 2022.


Dalam kegiatan itu, dipimpin Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori dengan menghadirkan perwakilan pengawas internal dan eksternal, peserta dan perwakilan orang tua.


Dalam penandatanganan pakta integritas itu, selain peserta yang menandatangi pakta integritas juga dilakukan terhadap panitia dan orang tua atau wali peserta. 


Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah peserta seleksi penerimaan Tamtama Polri Gel 1 tahun 2023 kemudian dilanjutkan pemeriksaan administrasi awal.


“Kami selaku panitia satuan dari Polda Lampung mengharapkan peran aktif dari orang tua para casis dan panitia, para pengawas kegiatan seleksi penerimaan Tamtama di Polres Tanggamus agar dapat berjalan dengan baik,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P.


Kasi Humas mengimbau, kepada para casis maupun para orang tua agar tidak mencoba-coba bermain dengan panitia karna bagaimanapun juga hasil dari Polres Lampung Tanggamus akan dikirim ke Polda Lampung.


“kalau nanti ada persyaratan tidak memenuhi syarat kemudian coba-coba bermain dengan panitia nanti ketahuan resiko nya adalah ditanggung casis dan orang tua, casisnya di gugurkan kemudian orang tua di proses panitia nya di proses,” tegasnya.


Iptu M. Yusuf menambahkan, dalam proses penerimaan dapat melihat langsung, seandainya ada yang mau dikomplin agar disampaikan sehingga akan tindak lanjuti. 


Pihaknya juga mengaku terbuka dengan tujuan adalah supaya proses seleksi yang dilaksanakan oleh Polres Tanggamus Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis serta Clear dan Clean.


“Melalui hal itu tentunya akan mendapatkan generasi Polri yang Presisi sesuai harapan Pimpinan Polri dan masyarakat Indonesia,” tegasnya. (MERLIYANSYAH)

TerPopuler