GM-FKPPI Kota Bekasi Bersama Forum Grebek Tunaikan Misi Kemanusian Gempa Cianjur

GM-FKPPI Kota Bekasi Bersama Forum Grebek Tunaikan Misi Kemanusian Gempa Cianjur

23/11/2022, November 23, 2022

KOTA BEKASI,sinarberitanews.com-Gencana gempa bumi barat daya Cianjur dengan skala 5,6 skala richter yang terjadi siang kemarin (Senin, 21/11), telah meluluh lantakan bangunan rumah dan infrastruktur.


Tercatat di call center BPBD ada 162 yang meninggal dunia. Mayoritas yang meninggal dunia adalah anak-anak, kita sangat prihatin,” ucap Emil, sapaan akrabnya, di Pendopo Bupati Cianjur, Senin malam pukul 21.30 WIB.



Emil menyebut, banyak korban anak karena saat kejadian banyak siswa sekolah yang sedang belajar di madrasah atau pesantren.


Sementara rumah rusak dengan skala 60-100 persen berjumlah 2.345 unit.


Selain itu ada 2-3 lokasi jalan yang terisolasi. Sementara jalan nasional dilaporkan sudah kembali normal.



Forum GEREBEK (Gerakan Relawan Bencana dan Kemanusian) Indonesia yang saat ini di komandani oleh Agus Wildan Setiawan segera mengirimkan tim untuk memberikan assesment dan bantuan kemanusian.


“Kita berangkat tadi malam dan telah mendirikan posko tanggap darurat FGI dilokasi bencana.” Ujar Wildan, panggilan akrab Agus Wildan Setiawan.


Dipaparkan oleh Wildan, tim akan berangkat dari Al-Ikhwan, Pekayon menuju lokasi tertimpa bencana untuk memberikan assesment. Selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan pemberian bantuan kemanusian dari FGI (Forum Gerebek Indonesia).


Relawan yang tergabung dalam FGI adalah GM FKPPI 1031 Kota Bekasi, AI Ummahat Peduli, Al Ikhwan Foundation, Indonesia Syari’ah Peduli, Asongan (Ayo Sedekah Rombongan), IEA dan Rela Baik.


Dari data yang diterima yang diberikan tim assesment di lokasi posko tanggap darurat FGI, terdapat 700 rumah terdampak, 44 jiwa meninggal dunia, luka berat 400 orang, luka ringan 600 orang.


Yang sangat dibutuhkan saat ini berupa makanan siap saji, bahan makanan, selimut, tenda darurat dan dapur umum.


“Situasi kota Cianjur semalam, mati lampu dan banyak SPBU tidak beroperasi karena keterbatasan genset.” Ungkap Wildan.


Wildan pun mendo’akan semua relawan FGI senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menunaikan misi kemanusiaan di Cianjur.


Hal Senada Di katakan Ketua PC 1031 GM FKPPI Kota Bekasi Ade Andriansyah, merupakan salah bentuk rasa solidaritas  dan rasa kemanusiaan melihat saudara-saudara kita yang terkena musibah saat ini,Kami GM FKPPI Kota Bekasi berangkat Bersama anggotanya dan di temani oleh Forum Gerebek Indonesia berangkat ke Lokasi Bencana Cianjur untuk membantu meringankan  saudara yang terkenal kena musibah.


 "Kami juga GM FKPPI kota Bekasi melakukan komunikasi  dengan  lembaga organisasi lainnya seperti Forum Gerebek Indonesia , Al Ikhwan Foundation ,  untuk Berangkat kelokasi Bencana Cianjur dengan Titik kumpul di Kantor PC 1031 GM FKPPI Kota Bekasi,"Ungkapnya.


Keberangkatan PC 1031 GM FKPPI Kota Bekasi yang di Ketuai oleh Ade Andriansyah hasil Koordinasi dengan teman PC GM FKPPI Cianjur untuk  membuka posko kebencanaan dilokasi bencana bahkan beroordinasi dengan Ketua PD X GM FKPPI Jawa Barat dan PC GM FKPPI dicianjur. (ast/tim)

TerPopuler