Petugas Penggiring Gajah Liar Mengalami Kecelakaan Saat Bertugas

Petugas Penggiring Gajah Liar Mengalami Kecelakaan Saat Bertugas

16/11/2022, November 16, 2022

 


LAMBAR,sinarberitanews.com-Tim penggiringan Gajah dari kawasan kawah panas nirwana suoh mengalami kecelakaan. Berawal dari Gajah liar mengejar petugas  dalam penggiringan Gajah. Salah satu Petugas mengalami kecelakaan saat dikejar gajah liar.


Petugas tersebut mengalami luka di kaki kirinya diakibatkan kawah panas ratusan derajat, bernama Ageng Suprastioali. Selasa, (15/11/22)


Kronologis kejadiannya saat sedang istirahat dalam penggiringan, kawanan gajah tiba-tiba mengejar para petugas. Tim lari menyelamatkan diri dan satu diantara tim yaitu Ageng terjeblos di kawah panas tersebut. 


Selanjutnya beliau langsung dibawa ke puskesmas Suoh dan mendapatkan penanganan intensif dari dokter karena luka yang dialami Ageng sangat serius.


"Saya merasakan  kaki mati rasa, karena mengalami luka bakar dari kawah panas dan cukup serius " ungkap Ageng


Tim penggiringan gajah liar ini terdiri dari POLHUT Resort suoh, TNI-POLRI, Mahout, Satgas, Mitra, masyarakat dll.  Perkembangan sejauh ini kawanan gajah masih berada di sekitar wisata nirwana, setelah upaya penggiringan selama 5 hari masih belum mampu mendorong gajah liar ini jauh ke kawasan rimba Tnbbs.[Anggi Saputra]

TerPopuler