Fasilitas Danau Wisata Kolam Renang Minim Membuat Sepi Pengunjung

Fasilitas Danau Wisata Kolam Renang Minim Membuat Sepi Pengunjung

23/01/2023, Januari 23, 2023

BENGKALIS,sinarberitanews.com-Perencanaan Pembangunan Desa Tasik Serai Timur menjadi Desa Wisata,hal ini dapat dilihat dari proses pembangunan kolam renang yang belum rampung sampai saat ini,Sabtu(21/01/23).


Kolam renang anak dengan  Volume 10x10x1 meter dan pondasi pagar kolam terlihat sudah dibangun. Sementara kolam renang untuk orang Dewasa belum terelialisasi hingga saat ini masih proses tahap pendanaan.



Disekitar lokasi kolam renang masih kurang nya fasilitas umum seperti ruang tempat ganti pakaian dan Taman bermain untuk anak-anak,Wahana perahu bebek dll.


Terlihat ada 4 bangunan beton tempat untuk menghabiskan waktu luang atau istirahat yang biasanya disebut Gazebo Bangunan dari Pemerintah daerah (PEMDA) sudah berdiri tegak kokoh dilokasi Danau Wisata kolam renang dan mushola tempat sholat.



Wisata kolam renang tersebut sudah lama dibangun dan berdiri kokoh dan terdapat 2 titik sumur bor telah di fasilitasi oleh kepala Desa.


Tingginya minat permintaan masyarakat Desa supaya Danau Wisata kolam renang secepatnya bisa di nikmati semua pengunjung dan  juga bisa membantu perekonomian Masyarakat Desa seperti berdagang dll.


Beberapa warga setempat yg tidak bisa kami sebutkan namanya sangat merasa 'kecewa' Desa kami memiliki Danau Wisata kolam renang yang sangat strategis lokasinya.


"Berdekatan dengan Danau namun tidak bisa di manfaatkan atau di fungsikan padahal dengan mengembangkan Wisata ini perekonomian kami pasti terbantu "ungkapnya.


"Harusnya pihak Pemerintah Desa khususnya BPD tidak tutup mata dan segera mengambil tindakan untuk membantu perekonomian masyarakatnya " ucapnya.


Kepala Desa Tasik Serai Timur Erwin Siahaan mengatakan Danau Wisata kolam renang tersebut dibangun tujuan nya untuk membantu perekonomian Masyarakat Desa, mengurangi pengangguran warga yang tinggal di lokasi dekat dengan kolam tersebut dan menjadi Destinasi Favorit saat libur panjang. 


"Wisata kolam renang ini masih banyak yang harus di bangun dan pembangunan wisata kolam renang ini semoga secepatnya bisa terealisasi demi membantu perekonomian masyarakat Desa kita " ungkapnya


Kepala Desa Erwin juga menambahkan,kami pihak pemerintah Desa khususnya BPD Tasik Serai Timur(TST) turut ikut serta mendorong seluruh masyarakat agar bisa terealisasinya Wisata kolam renang Tasik Serai Timur.


"Karena dengan memperbanyak tempat wisata pengunjung akan semakin banyak " pungkasnya


Dalam hal ini selain tempat wisata,Kita juga sudah buat tanaman porang dan juga sudah mengagas mengenai edukasi peternakan ayam,sapi dansebagainya.


Semoga apa yang kita lakukan untuk Desa kita ini semua bermanfaat dan kita bersama-sama memajukan Desa kita agar semua tidak sia-sia begitu saja ungkapnya

(Roniko S.)

TerPopuler