HUT ke-13, Pj. Bupati Harapkan LPPL Radio Pringsewu FM Berorientasi Pada Kepentingan Masyarakat

HUT ke-13, Pj. Bupati Harapkan LPPL Radio Pringsewu FM Berorientasi Pada Kepentingan Masyarakat

07/01/2023, Januari 07, 2023

 

PRINGSEWU - Di usianya yang ke-13  kehadiran Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Siaran Pemerintah Daerah (Rapemda) Kabupaten Pringsewu diharapkan mampu memberikan informasi, edukasi dan hiburan yang sehat bagi masyarakat, sesuai dengan prinsip-prinsip radio yang Independen, Netral, Mandiri dengan program siarannya yang selalu berorientasi pada kepentingan masyarakat.


Harapan tersebut disampaikan Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada acara tasyakuran HUT ke-13 LPPL Radio Rapemda Pringsewu FM di halaman studio radio tersebut di Komplek Rest Area KM 37 Jalinbar, Wates Timur, Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (05/01/23).


Seiring perjalanan waktu, kata Adi Erlansyah,  Radio Rapemda Pringsewu yang ditingkatkan statusnya dari semula sebagai unit kegiatan kehumasan pada Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal, agar dapat lebih aktif dan memberikan kontribusi nyata dalam upaya membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu.


Pj.Bupati juga menyampaikan 2 hal penting, dimana LPPL Rapemda Pringsewu perlu mengambil peran, yakni pertama sebagai Penyampai informasi kepada masyarakat. "Banyak program-program pemerintah daerah yang perlu disampaikan dan disosialisasikan kepada masyarakat,  sehingga masyarakat mengetahui apa yang sudah dilakukan pemerintah daerah dan manfaatnya bagi masyarakat," ujarnya.


Sedangkan yang kedua, yakni sebagai Penyambung aspirasi masyarakat. Dengan acara dialog interaktif, misalnya,  tentunya bisa didapatkan masukan-masukan dari masyarakat. 


Sementara itu, Kadis Kominfo yang juga Ketua Dewan Pengawas LPPL Pringsewu FM Hendrid, S.E., M.M. mengatakan perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat  seluruh lapisan masyarakat dengan mudahnya bisa mengakses informasi di mana saja dan kapan saja.  "Hal tersebut tentunya membuat penikmat radio menjadi berkurang. Tetapi, alhamdulillah Rapemda Pringsewu FM Inshaa Allah mampu bersaing di tengah perkembangan teknologi dan mempertahankan eksistensinya dalam memberikan informasi, edukasi dan hiburan yang sehat untuk para pendengar setianya," katanya.


Pihaknya juga memohon dukungan dari seluruh pihak, khususnya Pj.Bupati Pringsewu untuk terus memberikan support. "Kepada para pendengar jangan pernah berhenti untuk terus memberikan kritik dan saran yang membangun demi kemajuan radio kita bersama," pintanya.


Acara tasyakuran 13 Tahun LPPL Rapemda Pringsewu FM yang mengusung tema 'Semakin Dekat Semakin Akrab' ini ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Dirut LPPL Radio Pringsewu FM Yuni Efrizal, S.IP. untuk selanjutnya diberikan kepada Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Sekda Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. dan Ketua Dewan Pengawas LPPL Pringsewu FM Hendrid, S.E., M.M.


Acara ini juga dihadiri para asisten dan staf ahli bupati, para kepala perangkat daerah dan camat, anggota DPRD dan forkopimda serta instansi vertikal lainnya, para mitra  LPPL Radio Pringsewu FM serta tokoh masyarakat dan para fans Radio Pringsewu FM. (MERLIYANSYAH)

TerPopuler