Diduga Pemalsuan Sertifikat Security TPST Bantargebang Diketahui Kasatlak Tapi Tak Ditindak

Diduga Pemalsuan Sertifikat Security TPST Bantargebang Diketahui Kasatlak Tapi Tak Ditindak

02/05/2023, Mei 02, 2023

KOTA BEKASI,sinarberitanews.com-Koordinator Lapangan LSM Indonesia Morality Watch, Armen Purba kritisi pemalsuan sertifikat security yang digunakan di TPST Bantar Gebang yang sampai saat berita ini di turunkan belum ada tindakan dari manapun.


Pemalsuan ini sudah di ketahui oleh Kasatlak TPST Bantar Gebang. Dari hasil investigasi dan konfirmasi Koordinator Lapangan Indonesia Morality Watch kepada Kasatlak TPST Bantar Gebang Setio Margono pada 4 April 2023.


Setio Margono mengakui adanya penggunaan sertifikat security palsu yang di gunakan oleh oknum bawahannya tersebut, namun bukan wewenang beliau untuk memberhentikannya. 


Saat awak Media ingin mengkonfirmasi hal ini kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto, melalui sambungan telepon dan chat WA, namun belum ada tanggapan dari yang bersengkutan.


Armen Purba selaku Koordinator Lapangan LSM Indonesia Morality Watch merasa jika hal pemalsuan serifikat security ini sangat fatal dan wajib di tindak lanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.


" pemalsuan ini di sepelekan bahkan seolah ada dugaan ditutup-tutupi, jika memang Kepala Kasatlak TPST Bantar Gebang saja sudah membenarkan, kenapa hal ini bisa di biarkan berlarut-larut " tegas Armen Purba kepada sinarberitanews.com(17/04/2023).


" Pemalsuan Ini mengakibatkan kerugian kepada kas daerah dan bila hal yang di palsukan saja bisa di sepelekan, apalagi  dengan masalah lain ??, pasti akan lebih berani lagi dari masalah ini " tambah Armen Purba.


" Dan jika hal ini masih belum ada tindakan dari Dinas terkait, maka tidak tertutup kemungkinan akan kami laporkan ke Polres Metro Bekasi Kota " tutup Armen Purba.(Gs/Tim)


TerPopuler