Pemerintah Pekon Sinar Jaya Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

Pemerintah Pekon Sinar Jaya Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

17/05/2023, Mei 17, 2023

LAMPUNG BARAT,sinarberitanews.com-Pemerintah Pekon Sinar Jaya Salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT)-(DD) Kepada Enam puluh Empat (64) Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tahap Pertama,Rabu(17/05)


Bantuan Langsung Tunai (BLT)-(DD) yang diatur  dalam peraturan Menteri Keuangan RI No 210)PMK.07/2022 tentang pengolahan Dana Desa(DD) Tahun 2023.


Dalam Pasal 36 Peraturan Menteri Keuangan 210/Persetujuan Masa Kerja (PMK).07/2022 tentang pengolahan Dana Desa (DD) Tahun 2023 Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT)-(DD) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 huruf A diprioritaskan kepada keluarga miskin yang berdomisili di Pekon atau Desa yang terdaftar dalam keluarga desli 1 data pemasaran percepat penghapusan kemiskinan ekstrem.


Pemerintah Pekon Sinar Jaya Salurkan Bantuan langsung Tunai tahap pertama kepada 64 KPM sebesar Rp 300,000 x 3 untuk Triwulan terhitung dari Januari,februari,Maret


Penyaluran tersebut berlangsung di balai Pekon Sinar Jaya Kabupaten Lampung Barat 16/05/2023 


Penyaluran Bantuan Tunai tersebut dihadiri oleh Peratin Suparjo Sekertaris camat (SEKCM)Aparatur Pekon, Babinsa,Babinkantibmas,Ketua LHP,Pendamping Pekon dan 64 KPM.


Suparjo selaku peratin sinar luas menjelaskan dari keseluruhan 64 (KPM)tersebut sudah terdata dan sudah melalui proses penyeleksian atau yang pantas dan layak menerima nya penentuan melalui aturan yang berlaku,mulai dari musyawarah bersama Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) dan aparatur Pekon sampai dengan penetapan melalui musyawarah Dusun Khusus (Musdusus)ucap nya


Suparjo menyampaikan kepada  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) agar uang yang disalurkan hari ini melalui Pemerintah Desa dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan rumah tangga.


"Kami berharap uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan pangan,belanja hal-hal yang bermanfaat," tegas nya. 


mudah-mudahan Dana Desa(DD) yang untuk BLT-DD bisa bermanfaat bagi KPM penerima nya,bisa dibelikan sembako untuk kepentingan dari pada warga KPM itu sendiri salah satu nya "ungkap nya.


Camat Kecamat atau yang mewakili(Sekcam) juga berharap semoga Penerima KPM dapat memanfaatkan sebesar-besar nya bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah ini untuk membantu meningkatkan mencukupi kebutuhan masyarakat  dengan mengutamakan membeli bahan pokok sehari-hari Ucap nya 


(S Anggi Saputra)

TerPopuler