Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Hi. Suherman Meraih Suara Terbanyak

Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Hi. Suherman Meraih Suara Terbanyak

09/05/2023, Mei 09, 2023

TANGGAMUS,sinarberitanews.com-Pemilihan kepala Pekon/Desa Suka Mulia Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Lampung, Di ikuti (2) calon Nomor Urut Nomor urut 1 : Sam,un Nomor Urut 2 :Hi. Suherman, Dengan merebutkan 13 suara pemilih Diantaranya BHP, Para Kadus dan para tokoh  pekon setempat senin 8 Mai 2023 pukul 14.00 WIB 


Hasil akhir pemungutan suara, panitia selanjutnya menetapkan peraih suara tertinggi yakni nomor urut 2 atas nama Hi. Suherman dengan meraih 10 suara dibanding nomor urut 1, Sam'un yang mendapatkan 3 suara.



Kegiatan tersebut di gelar di balai Pekon sukamulya Di hadiri Asisten III Johnsen Vanesa, Kadis PMD Arpin, Camat Pugung Ahmad Yani Halim, sekcam pugung, Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Ori Wiryadi, Danramil Pugung, kasat POL PP dan Apdesi pugung Hi. Yuhendri Beserta  sejumlah tokoh masyarakat pekon setempat.

sejumlah pejabat Pemkab Tanggamus tampak hadir dan secara keseluruhan situasi aman dan lancar dengan pengamanan pihak kepolisian dari Polres Tanggamus.


Menurut keterangan, Ahmad Azis selaku Ketua Panitia PAW Kakon Sukamulya, bahwa pihaknya telah menyelesaikan rangkaian Pilakon PAW telah berakhir yakni pemungutan sekaligus penetapan suara.


Untuk suara terbanyak diraih oleh Hi. Suherman dan otomatis ia yang berhak menjadi Kakon Sukamulya," kata Ahmad Azis usai kegiatan.


Kesempatan itu ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung rangkaian kegiatan Pilkakon PAW Pekon Sukamulya, Pugung.


Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sehingga rangkaian kegiatan berakhir dengan lancar," tegasnya.


Di tempat yang sama Hi. Suherman, selaku Kakon terpilih mengaku berterima kasih kepada semua pemilik suara yang telah memberikan hak suara sehingga ia berhasil meraih suara terbanyak.


Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Juga kepada pihak-pihak terkait sehingga kegiatan berlangsung aman dan damai," ucap Hi Suherman.


Penjabat Kakon Sukamulya, Hendarwin, mengatakan dengan proses Pilkakon PAW yang telah berakhir, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait, sehingga kegiatan musyawarah mufakat pilihan Kakon Sukamulya berjalan dengan kondusif dan aman tertip. (Merliyansyah)

TerPopuler