Penyaluran BLT -DD 2023 Cipta Mulya Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat

Penyaluran BLT -DD 2023 Cipta Mulya Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat

20/05/2023, Mei 20, 2023

LAMPUNG BARAT,sinarberitanews.com-  Jum'at yang penuh berkah bagi Pekon Cipta Mulya Kecamatan Kebun Tebu Lampung Barat Salurkan yang menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ( BLT-DD) Tahap pertama periode Januari, Februari, Maret di Balai pekon setempat. Jum'at (19/5/2023) 


Dalam penyaluran bantuan tersebut di hadiri    Bhabinkantipmas, Bhabinsa, pendamping desa, dan unsur pemerintahan Pekon Cipta Mulya Nandang Romadhon


Dalam penyaluran itu sebanyak 26 keluarga Penerima Manfaat ( KPM) dan besaran uang tunai Rp 900 ribu untuk tiga bulan pertama.

 Peratin menegaskan terkait telah disalurkan BLT-DD.

Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok


Sementara Peratin Nandang Romadhon meminta warga untuk memanfaatkan bantuan sebagaimana mestinya sesuai dengan tujuan dari bantuan itu sendiri yakni upaya dalam pemulihan ekonomi sekaligus langkah pemerintah dalam penghapusan status warga miskin ekstrim


Tujuan pemerintah menyalurkan BLT-DD yang dilakukan sejak 2020 tersebut adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dengan masyarakat dampak gejolak yang terjadi seperti pandemi covid-19 yang berimbas terhadap terjadinya inflasi.

karena saat ini sedang dalam suasana Paceklik tentu langkah yang perlu diambil diantaranya Melakukan penghematan artinya memanfaatkan bantuan tepat guna seperti pembelian Sembako maupun kebutuhan rumah tangga yang dianggap mendesak dan perlu tersedia.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya masyarakat yang memberikan dukungan kepada pemerintah pekon dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi terhadap kemajuan Desa.


S Anggi Saputra

TerPopuler