Reses Kedua Nicodemus Godjang Di Sekretariat RW 14 Aren Jaya

Reses Kedua Nicodemus Godjang Di Sekretariat RW 14 Aren Jaya

22/05/2023, Mei 22, 2023

KOTA BEKASI,sinarberitanews.com-Peran pengurus RT dan RW dalam pembangunan sebuah wilayah sangat penting. Hal ini disampaikan oleh Nicodemus Godjang, Anggota DPRD Kota Bekasi, saat melakukan Reses kedua di Kantor Sekretariat RW14, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (20/5/2023).


Menurut Nicodemus, pengurus RW yang aktif dan bergaul dengan anggota DPRD di wilayahnya akan membantu mempercepat pembangunan wilayah tersebut. “Pengurus RW yang tidak bergaul, ya mohon maaf wilayahnya tidak akan bisa berkembang,” ungkap Nicodemus kepada wartawan.


Nicodemus juga mengajak para pengurus RW untuk berkomunikasi dengan baik kepada 9 anggota DPRD yang ada di wilayahnya. “RW harus me-lobby dewan disini. Sembilan dewan yang ada di dapil sini sama-sama membangun meskipun dengan rencana yang sama. Jika pengurus RW gaul, masyarakat yang merasakan,” kata Nicodemus.


Dalam hal pengajuan pembangunan wilayah, Nicodemus menjelaskan bahwa pengajuan melalui musrenbang akan disampaikan ke anggota DPRD dan kemudian dijalankan oleh pemerintah. Namun, jika pengajuan melalui aspirasi anggota DPRD, bisa langsung diajukan dan dieksekusi.


Nicodemus menegaskan bahwa tugas pengurus RT dan RW adalah bertanggung jawab kepada warga dan perkembangan wilayahnya. “Ketika anggota DPRD sudah terpilih, sudah bukan hanya milik partai, melainkan milik warga juga,” imbuhnya.


Menurut Nicodemus, keterbatasan aspirasi dari satu anggota dewan tak terbendung, maka bisa juga diajukan ke anggota dewan lainnya. Oleh karena itu, pengurus RT dan RW harus rutin berkomunikasi dengan seluruh anggota DPRD di wilayahnya.


Terakhir, Nico mengatakan, sebagai wakil rakyat, anggota DPRD diharapkan dapat bekerja sama dengan pengurus RT dan RW untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun wilayah yang lebih baik.


“Wilayah yang maju bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita semua,” ungkap Nicodemus tegas.

(Red/tim)

TerPopuler