Peternakan Menjadi Sektor Penting Wujudkan Kedaulatan Pangan Nasional

Peternakan Menjadi Sektor Penting Wujudkan Kedaulatan Pangan Nasional

26/05/2023, Mei 26, 2023

SUKABUMI,sinarberitanews.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyampaikan sangat mendukung Rencana penyelenggaraan sekolah peternakan rakyat (SPR) di Kabupaten Sukabumi, namun pihaknya akan melakukan pembahasan terkait dengan Teknis dan Pelaksanaannya nanti.


Sekda menyampaikan Hal tersebut saat menerima kunjungan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) dan Yayasan Karya Bhakti Bumi Indonesia (KBBI). Kunjungan berlangsung  di Aula utama Pendopo kabupaten Sukabumi, Jumat (26 /05/23).



Menurut Sekda, peternakan menjadi sektor penting untuk mendukung terwujudnya kedaulatan pangan nasional. Sehingga sudah seharusnya para peternak kecil di pedesaan bisa memperoleh ilmu dan pendampingan untuk mengembangkan usahanya.



"Tentunya kita mendukung kegiatan ini mengingat Kabupaten sukabumi yang luas, wilayahnya potensial untuk pertanian dan peternakan, tapi nanti kita akan bahas lagi seperti apa nanti dan teknisnya bagaimana" ungkapnya.


Hal itu sebagai respon positif Sekda terhadap penyampaian Staf Ahli ASPEKSINDO Bidang Pendidikan dan Pelatihan Sumberdaya Manusia Dr. Himatul Hasanah, yang menjelaskan bahwa kunjungan  tersebut untuk membahas rencana pelaksanaan sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Kabupaten Sukabumi. (Emam)

TerPopuler