Ade Suryaman Lepas Penggiat Olahraga FORNAS Ke- VII

Ade Suryaman Lepas Penggiat Olahraga FORNAS Ke- VII

30/06/2023, Juni 30, 2023

SUKABUMI,sinarberitanews.com-Kabupaten Sukabumi mengirimkan sebanyak 114 pegiat olahraga dari 11 Induk Olahraga (Inorga) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) pada pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII Jabar, di Kabupaten Bandung, 2-9 Juli mendatang.


Pelepasan para pegiat olahraga beserta official dilepas oleh Sekda Sukabumi Ade Suryaman Jumat, (30/06/23) di Pendopo Sukabumi.



Ketua Kontingen, Anita Mulyani mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan di Kab Bandung, Kab Sukabumi mengikuti 11 Kegiatan, dari tanggal 2 - 9 Juli 2023 dan ada 114 Atlet yang ikut bertanding.




Dalam Sambutanya Sekda mengatakan atlet dari Kabupaten Sukabumi diharapkan dapat mewujudkan Jabar Juara di Fornas VII Jabar 2023.


"Festival Olah Raga seperti ini diyakini dapat mendorong menguatnya gerakan masyarakat hidup sehat dan meningkatnya budaya olahraga di Kab Sukabumi, hal tersebut telah sesuai dengan intruksi Presiden RI no 1/2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat ( Germas ) dan sejalan dengan peraturan Menpora no 18/2017 tentang gerakan ayo olahraga" jelasnya.



 Sekda berharap para pegiat olahraga dari Kabupaten Sukabumi bisa bertanding dengan sportif, dan meraih prestasi gemilang.



“Yang namanya perlombaan pasti ada yang menang dan kalah. Intinya kita harus sportif.  saya berharap bisa memberikan kontribusi raihan medali untuk Kabupaten Sukabumi ” ungkap Sekda.


Masih dikatakan Sekda, para pegiat  KORMI Kab Sukabumi ada yang berusia 7 tahun bahkan ada yang berusia 60 tahun. 



“Itulah KORMI ketika masih bisa bernapas, maka tetap berolahraga. Kami bangga ada anak-anak, remaja hingga orang tua  mengikuti FORNAS 2023,”  pungkasnya.


Hadir Pada acara tersebut Kadisbudpora, Wakil Ketua KORMI Kab Sukabumi dan Undangan lainnya.

(mem)

TerPopuler