Bupati Sukabumi Pengelolaan Kearsipan Harus Lebih Baik

Bupati Sukabumi Pengelolaan Kearsipan Harus Lebih Baik

15/06/2023, Juni 15, 2023

SUKABUMI,sinarberitanews.com-Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Provinsi Jawa Barat gelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2023, di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu. Kamis, (15/6/23). Rakerwil AAI 2023 ini  mengusung tema sinergi dan kolaborasi jabatan fungsional arsiparis untuk mendukung transformasi arsip digital menuju peradaban unggul. Acara dibuka oleh Bupati Sukabumi. H. Marwan Hamami. 


Dispusipda Provinsi Jabar Hening Wisiatmoko menyatakan, Kab. Sukabumi terpilih menjadi daerah diselenggarakan Rakerwil 2023, karena merupakan daerah potensi wisata. Selain itu, juga keaktifan pimpinan cabang AAI di Kab. Sukabumi. 



"Pemkab Sukabumi welcome ketika diminta menjadi tuan rumah terselenggaranya kegiatan rakerwil. Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Sukabumi atas kepedulian terhadap kearsipan" Ucapnya.



Menurutnya, lokasi rakernas di Kabupaten Sukabumi ini sangat efektif, sejatinya rakerwil ini bertujuan memberikan ruang dan waktu kepada sesama untuk berbagai kondisi dan keadaan memberikan ide-ide cemerlang untuk mewujudkan visi misi sebuah organisasi. Disamping itu, juga bisa melakukan liburan bersama-sama. 


"Kami sangat senang Pemkab. Sukabumi sangat baik dalam mendukung komitmen kearsiapn ini, bahkan, bisa menghayati peran bahwa arsip itu penting" Ungkapnya.



Ia berharap, Mudah-mudahan adanya rakor yang diselenggarakan di Kab. Sukabumi bisa membawa perubahan sukabumi yang lebih baik dalam pengelolaan pembangunan kearsipan. 


Sementara itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku bersyukur adanya pelaksanaan rakerwil kearsipan se-Provinsi Jabar yang dilaksanakan di Kab. Sukabumi, sehingga bangunan-bangunan peninggalan sejarawan bisa semakin diperkuat oleh AAI. Termasuk hotel yang dijadikan lokasi rakerwil ini merupakan hotel sejarah. 


"Jadi pendataan satu objek ini bisa memberikan penguatan nilai sejarah bagi generasi bangsa dimasa yang akan datang" Jelasnya.



Menurut Bupati, tidak semua orang tahu bahwa bangunan atau tempat yang ada di Kab. Sukabumi ini memiliki sejarah yang sangat pekat. Oleh karena itu, adanya rakerwil AAI bisa menguatkan kembali nilai-nilai sejarah di Kab. Sukabumi. 


"Diarsip inilah mereka harus mencatat dan mengilustrasikan sejarah yang ada di Kab. Sukabumi" Tandasnya.(mem)

TerPopuler