REYSENDI SISWA PENENTU DI PERINGKAT 10 BESAR PEPAPERDA III JAWA BARAT

REYSENDI SISWA PENENTU DI PERINGKAT 10 BESAR PEPAPERDA III JAWA BARAT

28/07/2023, Juli 28, 2023

KAB.BEKASI,sinarberitanews.com-Selamat, bertanding dan ucapan terima kasih, kepada Resysendi Anang Prawira, menjadi atlit disabilitas Kabupaten Bekasi terbaik di ajang pekan paralimpik pelajar daerah (Peparpeda) III Jawa Barat (Jabar). Yang dilangsungkan pada tanggal 26 sampai 28 Juni 2023 di Kabupaten Garut.


Dimana selama ke pemimpinan Ibu Kepsek : Rita Zusana Lantu S.Pd,M.Pd, perkembangan SMP 9 Tambun Selatan sangat memuaskan karena Reysendi berhasil mengantarkan Kabupaten Bekasi pada peringkat 10 besar dengan raihan 3 mendali, satu emas dari nomor renang kupu-kupu 50 meter lalu mendali perak di nomor bebas 50 meter dan perungu nomor bebas 100 meter.


Reysendi siswa SMP 9 Tambun Selatan menjadi salah satu penentu dari raihan itu, Kabupaten Bekasi berhasil menempatkan 10 besar dengan total 8 mendali, terdiri dari 3 emas, tiga perak, dan dua perungu.”ujar ketua bidang pembinaan paralimpik nasional indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi.


Rudi Hartono menurutnya prestasi atlet disabilitas, tingkat pelajar kabupaten Bekasi tahun 2023 membuahkan hasil maksimal di bandingkan pada Peparpeda I dan II Jabar sebelumnya, karena di tahun ini Kabupaten Bekasi masuk 10 besar dari kontingen yang dikirimkan sebanyak 10 atlet.


Ia berharap di tahun selanjutnya peningkatan atlet pelajar disabilitas Kabupaten Bekasi akan terus meningkat. Atlet tersebut menjadi atlet andalan dan prestasi yang dicapai Kabupaten Bekasi di tahun ini katanya.


Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.”Iman Nugraha mengapresiasi capaian atlet disabilitas pada ajang Paperda Jawa Barat 2023, semua atlet yang dikirimkan merupakan atlet profesional untuk selanjutnya menjadi bibit binaan baru Raihan prestasi pada Paperda ini juga tidak lepas dari dukungan NPCI dan Babobsi Kabupaten Bekasi pada pekan olahraga pelajar (Perda) 2023.

Saat ini kata dia para atlet pelajar non disabilitas masih bertanding membela nama daerah, di tingkat Jawa Barat.(Barensius)

TerPopuler