Bupati Sukabumi : Paskibraka Berkarakter Disiplin, Komitmen Dan Loyalitas Tinggi

Bupati Sukabumi : Paskibraka Berkarakter Disiplin, Komitmen Dan Loyalitas Tinggi

18/08/2023, Agustus 18, 2023

SUKABUMI,sinarberitanews.com-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyatakan bahwa karakter anggota paskibraka yang disiplin, komitmen dan loyalitas harus diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi mentor masyarakat. 


Demikian disampaikan Bupati Sukabumi ramah tamah dengan Anggota Paskibraka ( Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Sukabumi. Di Aula Setda Palabuhanratu. Kamis, 17 Agustus 2023 malam.

"Karakter kedisiplinan, komitmen dan loyalitas yang didapatkan selama melakukan pelatihan harus di tanamkan di lingkungan sekitar " Terangnya. 


Menjadi seorang Paskibraka, kata Bupati, bukan hal yang mudah, perlu adanya keyakinan dan keinginan jiwa pengakuan merah putih yang tinggi, maka dari itu harus dipertahankan dan ditingkatkan agar kedepan menjadi manusia harapan bangsa. 



"Terjemahkan jiwa patriotisme dilingkungan kalian, agar generasi dilingkungan tersebut dapat termotivasi untuk meneruskan keutuhan kemerdekaan ini" tegasnya.

Lanjut Bupati, karakter patriotisme yang dibentuk tak hanya cukup sampai disini namun teruslah belajar, karena keberhasilan hidup yang sesungguhnya bukan dirasakan hari ini tetapi akan dirasakan dimasa yang akan datang. 


" Negeri ini harus diisi dengan orang-orang yang memiliki jiwa patriotisme yang kuat seperti kalian, agar kelak menjadi kebanggaan bangsa " tandasnya.


Bupati berpesan, kedisiplinan dan solidaritas yang telah dibentuk ini harus dijadikan kekuatan, karena kedisiplinan isiplin dan komitmen adalah kunci keberhasilan untuk bisa menjalankan roda organisasi. 


"Saya berharap kunci keberhasilan untuk terus diimplementasikan dikehidupan sehari-hari" Paparnya.



Ditempat yang sama, Kepala Badan Kesabngpol Kab. Sukabumi Tri Romadhono, Terhitung sejak tahun 2022 pembinaan paskibraka yang awalnya pembinaan oleh disbudpora namun kini pembinaannya menjadi wewenang Kesbangpol. perpindahan pelatihan Paskibraka ini merujuk kepada perpres tentang program Paskibraka dan peraturan BPIP No 3 Tahun 2022. 


"Permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan Paskibraka di tahun 2023, mudah-mudahan ini menjadi cambuk bagi kami untuk belajar ditahun berikutnya" Pungkasnya. 


Dalam kesempata tersebut Bupati Sukabumi menyerahankan piagam penghargaan kepada 32 anggota Paskibraka serta pelatih dan inspektur paskibraka Kab. Sukabumi Tahun 2023.(mem)

TerPopuler