Ketua DPRD: Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

Ketua DPRD: Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

16/08/2023, Agustus 16, 2023

SUKABUMI,sinarberitanews.com-Rapat paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi ke-18 (DELAPAN BELAS) Tahun Sidang 2023, Rabu tanggal 16 Agustus 2023, Berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor : B-761/M/S/TU.00.04/08/2023 Tanggal. 8 Agustus 2023 Perihal. Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023.


Dalam sidang Paripurna DPRD kegiatan mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI Tahun 2023 pada hari ini tanggal 16 Agustus 2023, agar masyarakat dapat mengikuti siaran langsung acara melalui berbagai kanal media (televisi, radio, dan media daring lainnya).



Selanjutnya sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD bahwa, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi pada hari ini dipimpin oleh Ketua DPRD Yudha Sukmagara, BBA., SH, Wakil Ketua II M. Sodikin, ST, Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama, SH, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM, Wakil Bupati Sukabumi, Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. para Anggota DPRD, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi (FORKOPIMDA) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.




Sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, untuk itu setiap menjelang tanggal 17 Agustus, Presiden Republik Indonesia senantiasa menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kata Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, Rabu (16/8/23).

Dengan mengusung tema kemerdekaan : “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” latar belakang tema besar ini berdasarkan pada pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan Negara. Ini adalah aksi nyata yang progresif.



Disampaikan bahwa aksi nyata yang progresif itu jangan sampai berhenti dan perlu untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat “estafet”. Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia pada tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.




Selayaknya olahraga estafet, yang merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan. Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju, momentum ini Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

Melalui pidato kenegaraan yang disampaikan pada setiap tahun, Presiden senantiasa mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia untuk menjadikan momentum peringatan kemerdekaan ini sebagai kekuatan dalam membangun tanah air yang kita cintai dengan melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara, Tuturnya.




Oleh sebab itu, bagi kita sebagai bangsa Indonesia terlebih lagi selaku unsur penyelenggara pemerintahan, menjadi sangat penting untuk dapat mengikuti pidato kenegaraan tersebut. 

Terakhir, memasuki acara pokok Rapat Paripurna ini, marilah kita dengarkan dan saksikan siaran langsung Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI Tahun 2023, dengan acara penyampaian Pidato Kenegaraan dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.



Jalannya Rapat Paripurna Dewan pada hari ini. segala harapan, upaya dan usaha yang akan dan telah dilaksanakan oleh Pimpinan Negara dapat terwujud, dan semoga kita di daerah dapat merumuskan regulasi dan kebijakan daerah yang sinergis dengan arahan dari Pemerintah Pusat dan dapat membawa manfaat serta kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.(mem)

TerPopuler