Pemkot Bekasi Mendukung Turnament Catur "Open Non Master"

Pemkot Bekasi Mendukung Turnament Catur "Open Non Master"

08/08/2023, Agustus 08, 2023

KOTA BEKASI,sinarberitanews.com- Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mendukung turnamen catur "open non master" yang diikuti oleh ratusan pecatur dari beberapa kelompok usia di Kota Bekasi.


Turnamen catur yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI ke-78 tahun itu akan berlangsung di Aula Kecamatan Jatiasih pada 27 Agustus 2023 mendatang.


"Saya secara pribadi dan kedinasan mengucapkan terima kasih adanya kontribusi masyarakat dalam gelaran turnamen catur se-Kota Bekasi," kata Tri Adhianto saat menerima panitia turnamen catur diruang kerjanya, Senin (7/8/2023).


Menurutnya, catur merupakan olahraga yang patut digalakkan, terutama pada saat perayaan hari kemerdekaan Indonesia


"Harapannya, agar acara ini akan menumbuhkan tumbuh kembang catur dan melahirkan atlet-atlet muda berbakat di bidang olahraga tersebut," ucap Tri Adhianto.


Sementara itu, Kadispora Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, juga berharap turnamen ini dapat mengidentifikasi bakat-bakat terpendam di masyarakat yang dapat dibina dan berpotensi menjadi atlet Cabor Percasi.


"Jika dia bagus akan dibina Cabor Percasi," katanya.


Salah satu panitia, Ismail menuturkan, turnamen catur ini murni dari hobi masyarakat Jatiasih. 


Awalnya, adanya hobi bersama dan komunitas dari warga Jatiasih di Perumaham Pondok Permai, Komplek AURI, Komplek AL dan Kemang IPI di Jalan Swatantra. 


"Nah dari situlah kita membuat ivent turnamen catur. Dari ivent itu kita belum berfikiran untuk se-Kota Bekasi. Kita hanya bikin silaturahmi di Kecamatan Jatiasih. Kemudian, dari situ kita konsultasi ke Percasi. Rupanya tanggapan baik dari Percasi yang mengatakan kenapa tidak buat ivent se-Kota Bekasi. Apalagi ini ada piagam karena akan ditandatangani oleh Percasi dan Plt Wali Kota Bekasi," tuturnya. 


Untuk diketahui, turnamen catur "open non master" ini akan memperebutkan piala Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan didukung oleh Camat Jatiasih, Ashari.


Adapun pertandingan akan menggunakan sistem Swiss 8 babak dengan waktu 15 menit + 3 detik.(Dito)

TerPopuler