Ribuan Masyarakat Memeriahkan Pawai Ta'Aruf Pembukaan MTQ Ke-5 Talang Muandau

Ribuan Masyarakat Memeriahkan Pawai Ta'Aruf Pembukaan MTQ Ke-5 Talang Muandau

09/08/2023, Agustus 09, 2023

TALANGMUANDAU,Sinarberitanews.com- Setelah cukup lama Pandemi Covit-19,di tahun ini Kecamatan Talang Muandau kembali menggelar Pawai Ta'Aruf MUSABAGAH TILAWATIL QUR'AN (MTQ) ke 5 tingkat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis.Riau yang dimulai dari lapangan bola kaki dan berakhir hingga sampe Kantor Camat Talang Muandau.



Camat Talang Muandau Risky Afriandy,S.STP.M.Si buka kegiatan pawai Ta'Aruf MTQ KE 5 tingkat Kecamatan Talang Muandau yang turut di dampingi oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas Kecamatan Talang Muandau ketua LPTQ dan undangan lainnya,Selasa(08/08/23).


Kegiatan pawai ini di ikuti oleh 9 Desa yang ada di kecamatan talang muandau ini sangat cukup menarik perhatian,mulai dari Seni Masjid hias,rumah adat,Pakaian adat,Seragam bernuansa Islam,perahu hias,mobil hias.


Serta yang di ikuti dari tingkat SD hingga Mahasiswa di Kecamatan talang muandau,tokoh agama,tokoh adat,tokoh masyarakat dll turut memeriahkan Iring-iringan sekelompok orang yang biasanya dilakukan dengan menggunakan kostom,dan biasanya dilakukan di jalan raya,disertai dengan Iring-iringan Drumband dalam suatu proses upacara ataupun acara tertentu hingga sampe halaman Kantor Camat.


Camat Talang Muandau Risky Afriandy,S.STP,M.Si dan Bupati Bengkalis Kasmarni,S.Sos,MMP mengajak Masyarakat untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan demi kepentingan kita bersama karena acara ini sudah lama kita nantikan.


Dengan ijin Tuhan yang Maha Kuasa kegiatan acara TA'Aruf MTQ ke-5 ini berjalan dengan lancar.


"mari kita bersama-sama memajukan kecamatan talang muandau menuju kesejahteraan Masyarakat kita serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai Agama dalam sendi-sendi kehidupan Masyarakat dan berbangsa" Ungkapnya (Roniko S)

TerPopuler