Purajaya Gelar Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2024

Purajaya Gelar Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2024

13/09/2023, September 13, 2023

LAMPUNG BARAT,sinarberitanews.com-Pemerintahan Pekon Purajaya Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat melaksanakan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) pekon Tahun Anggaran 2024 bertempat di GSG setempat,Rabu(13/09/23)


Dalam kegiatan itu dihadiri  Pihak Kecamatan seluruh komponen pemerintahan pekon dan organisasi pekon, mulai dari jajaran aparatur, undur Lembaga Himpun Pekon (LHP), TP-PKK, dan lainnya termasuk  pendamping lokal desa (PLD) serta unsur masyarakat. 


Dalam sambutannya Samsu Kendar menyampaikan jika penyusunan RKP tersebut merupakan langkah awal dalam menentukan rencana pembangunan tahun berikutnya yang akan dituangkan dalam, Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP).


Hanya saja dalam penentuannya tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) artinya memilah kembali apa yang betul-betul menjadi skala prioritas masyarakat. 


Dalam kesempatan itu Samsu Kendar mengarahkan usulan sesuai prioritas dari pemangku masing-masing, hal itu untuk memilah mana yang betul-betul mendesak, dengan keterbatasan anggaran yang akan dimanfaatkan. 


Sementara Ketua LHP  berharap tahun 2024 mendatang pekon betul-betul dapat memanfaatkan anggaran khususnya Dana Desa untuk meraih pencapaian sebagaimana tertuang dalam RPJM. Dengan telah di hapusnya atau diminimalisir nya persentase untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dan Ketahanan Pangan. Walaupun dalam RPJM mengarah ke dua item tersebut.


Terimakasih kepada pemerintah pekon yang dalam menjalankan program bahkan dari awal perencanaan melibatkan seluruh komponen masyarakat, sehingga apa yang nantinya menjadi kesepakatan terlahir dari musyawarah bersama.


"Jika ada undangan seperti ini kami selaku masyarakat terutama yang memang memiliki peran dalam membantu pemerintahan Pekon sangat bangga dan memberikan apresiasi khususnya kepada bapak Peratin Samsu Kendar yang mengedepankan musyawarah mufakat dalam merencanakan bahkan menentukan apa yang akan menjadi program kerja pekon, sehingga warga bukan saja menikmati hasil yang diperoleh melainkan juga berperan memberikan usul dan aspirasi sesuai dengan pendapat masing-masing " Ungkap salah satu warga(S Anggi Saputra)

TerPopuler