Tanggap Peredaran Dan Penyalahgunaan Narkoba Pada Sektor Kelembagaan

Tanggap Peredaran Dan Penyalahgunaan Narkoba Pada Sektor Kelembagaan

14/09/2023, September 14, 2023

SUKABUMI,sinarberitanews.com-Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyatakan perlunya kolaborasi di tengah tingginya kasus peredaran serta penyalahgunaan narkoba.


Hal tersebut diungkapkan Sekda saat menjadi Nara Sumber Konsolidasi Kebijakan Kabupaten/Kota tanggap ancaman Peredaran Narkoba pada Sektor Kelembagaan yang diselenggarakan di Hotel Panggrango Sukabumi,Kamis( 14/09/23).


Dalam kegiatan ini, hadir Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, Kaban Kesbangpol, Narasumber serta undangan lainnya.





Sekda menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada BNN Kabupaten Sukabumi atas inisiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kolaborasi ini sangat penting guna memerangi narkoba khususnya di Kabupaten Sukabumi.


“Kolaborasi antara Pemkab Sukabumi dengan instansi vertikal ini harus kuat dalam memerangi narkoba, apalagi kasus pertahunnya itu sangat tinggi, maka harus ada kolaborasi dalam rangka pemberantasan narkoba,” ujarnya.


Sekda berharap tercipta sinkronisasi dan sinergitas dalam menyusun kegiatan di lingkungan Instansi pemerintahan dengan BNNK dalam bidang Pemberdayaan Masyarakat, dan Kabupaten Sukabumi sudah meluncurkan Desa Bersinar, Sekolah Bersinar untuk mencegah peredaran Narkoba di Kab Sukabumi dan peranan Instansi Pemerintah terus ditingkatkan dan kolaborasi dengan masyarakat terus di jaga dengan baik.


“Dari kegiatan ini nantinya para penggiat anti narkoba mampu bersinergi dengan BNNK dalam memberikan edukasi P4GN kepada masyarakat guna mewujudkan Kab Sukabumi Hebat Tanpa Narkoba,”. ungkapnya


Sebelumnya, Kepala BNNK Sukabumi

Dr. Margaretha Retno Daru Dewi mengatakan

Konsolidasi Kebijakan Kabupaten/ Kota Tanggap Ancaman Narkoba ( Kotan ) tahun 2023 diikuti oleh 30 peserta berasal dari instansi pemerintah, TNI/Polri,Kejaksaan.


Program ini bertujuan untuk memahami bahaya narkoba serta mampu menolak narkoba yang dapat merusak masa depan bangsa.


Menurut Margaretha Kegiatan ini satu upaya terpadu dan komprehensif yang meliputi pencegahan untuk menumbuhkan daya tangkal terhadap ancaman narkoba dan menjalin komitmen, jejaring kerja sama dalam meningkatkan partisipasinya dalam upaya P4GN.


“Ini juga merupakan bentuk sinergitas yang baik antara BNNK Sukabumi dengan Stakeholder di wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi.


BNN dalam Program Bersinar mengingginkan masyarakat bebas dari narkoba bisa terwujud di Kota/Kab Sukabumi Jelasnya.(mem)

TerPopuler