Bupati Sukabumi Melantik Pejabat Kabupaten Sukabumi Jabatan PPTP Dan PA 2023

Bupati Sukabumi Melantik Pejabat Kabupaten Sukabumi Jabatan PPTP Dan PA 2023

04/10/2023, Oktober 04, 2023

SUKABUMI,sinarberitanews.com- Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah janji jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator tahun 2023.


Masih di tempat yang sama di acara Pelantikan, Bupati Kabupaten Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan dalam pidatonya, bahwa sebuah proses mutasi dan rotasi pejabat tinggi Pratama setingkat Eselon II.b, dilakukan atas dasar pertimbangan dari berbagai aspek, serta berdasarkan peraturan perundangan- undangan, Ucap Bupati.


Lebih lanjut dikatakan , pengisian JPT Pratama dan mutasi telah melalui proses uji kompetensi, dan konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), begitu juga pengangkatan jabatan Camat melalui rekomendasi Gubernur Jawa Barat, sesuai dengan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil, PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS.




Lebih jauh Bupati menyampaikan, demikian pula dengan UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, dan juga PP nomor 30 tahun 2019, tentang penilaian kinerja PNS. Hasil penilaian tersebut digunakan untuk menjamin objektivitas dalam pengembangan PNS, sebagai salah satu persyaratan mutasi jabatan. Untuk itu, Kementrian Pendayagunaan ASN dan Reformasi Birokrasi RI telah menetapkanSurat Edaran nomor 19 tahu. 2013 tentang Mutasi atau Rotasi penjabat Pimpinan Tinggi yang menduduki jabatan belum mencapai 2 tahun.


Dasar tersebut, berdasarkan pertimbangan :


1. Kinerja Pegawai ( hasil kerja dan perilaku kerja) dan atau kinerja unit kerja;


2. Strategi Akselerasi pencapaian kinerja organisasi;


3. Kemampuan PPT dalam melaksanakan tugas;


4. Rekomendasi Tim Pemeriksa Pelanggaran Disiplin, serta


5. Terdapat unsur benturan atau konflik kepentingan (CONFLICT OF INTERREST), jelas Bupati Sukabumi.


Lebih jauh, Bupati memberikan arahan bahwa kepada para pejabat yang dilantik dan seluruh ASN, agar “bekerja seperti kedua tangan” analogi kedua tangan diterapkan dalam suatu Teamwork, keberadaan tangan saling melengkapi akan membentuk solidnya suatu team, dan ciptakan kondisi kerja dengan sistem Team Work, tutupnya.


Dan inilah para pejabat yang dilantik pada hari Rabu 4 Oktober 2023.(mem)

TerPopuler