Malam Dana HKI Bekasi Timur Berlangsung Meruah Berikan Yang Terbaik

Malam Dana HKI Bekasi Timur Berlangsung Meruah Berikan Yang Terbaik

12/10/2023, Oktober 12, 2023

EPHORUS HKI MENYERUKAN AGAR WARGA GEREJA SETIA MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI ALLAH DAN MENDOAKAN WARGA GEREJA YANG TERBAIK DAN BERKOMITMEN, AMBIL BAGIAN DALAM PENYELENGGARAAN NEGARA


KOTA BEKASI,sinarberitanews.com-Malam Dana Pembangunan HKI Bekasi Timur dengan Thema “Allah mengasihi Orang yang memberi dengan sukacita” (2 Korintus 9:7) telah berlangsung dengan baik dan meriah pada Minggu, 8 Oktober 2023 di Hotel Amaroossa Grande Bekasi. Acara diawali Ibadah yang dilayani pemberitaan Firman oleh Bapak Ephorus Huria Kristen Indonesia (HKI) Pdt. Firman Sibarani, MTh. Dalam Khotbahnya Ephorus HKI menyampaikan bahwa Tuhan telah setia memberkati semua umat Percaya. Maka tanggung jawab semua orang percaya adalah secara bersama dan bergotong royong untuk memberikan persembahan demi pengembangan Kerajaan Allah melalui pelayanan Gereja. Gereja HKI Bekasi Timur patut mendapat apresiasi dan dukungan khususnya dalam Malam Dana ini, karena selama ini HKI Bekasi Timur bukan hanya melangsungkan pelayananan Kerohanian bagi Jemaat dan orang banyak, tetapi juga pelayanan Pendidikan melalui kursus gratis yaitu Kursus Bahasa Inggris, Matematika hingga Musik dan memberikan ruangan bagi perwakilan Kolportase HKI di Pulau Jawa. Gereja HKI Bekasi Timur telah menjadi Gereja yang hidup dalam pengembangan kerohanian dan Pendidikan bagi umat Tuhan. 


Acara Malam Dana menjadi spesial, karna dihadiri para Undangan antara lain : 

1. Sukur Nababan, ST (DPR RI Fraksi PDIP -  Ketua DPP PDIP)

2. Dr. Rolas Sitinjak, MH (Lawyer, Ketua Komisi Advokasi BPKN RI)

3. Iman HP Hutapea (Vice President New Venture & Partnership · PT. Pertamina)

4. Pdt. Saut Sigalingging (Ketua PGIS Kota Bekasi)

5. Nicodemus Godjang (DPRD Kota Bekasi Fransi PDIP)

6. Kapt. Barasa (Mewakili Dandim Bekasi)

7. Dr. Jimmy Simanjuntak, MH (Lawyer, Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) 

8. Para Pendeta a.l Pdt. Sariboy Manik (HKI Res. Tanjung Priok) Pdt. Ferdianto Tumanggor (HKI Lippo Cikarang), Pdt. Benhard Siahaan (HKI Res. Bandara Soetta), Pdt. Jandiman Pasaribu (HKI Bekasi Kota), Pdt. Lenny Sitepu (HKI Purwakarta), Vic. Pdt. Timothy Saragi, Vic. Pdt. Sabriel Panjaitan, Vic. Pdt. Rameda Hutagalung dan Parhalado/Perwakilan Jemaat dari HKI Bogor, HKI Tiga Raksa, HKI Depok, dll, serta perwakilan warga Gereja secara oikumene di Kota Bekasi. 


Dalam sambutannya, Sukur Nababan (DPR HKI FPDIP) yang selama ini telah menjadi sahabat pelayanan gereja HKI di Kota Bekasi menyampaikan bahwa kasih Tuhan begitu besar yang telah beliau rasakan, bagaimana TUHAN memberkati keluarga, memberkati di dalam karir dan menyertai pengabdiannya sebagai Wakil Rakyat. Itu sebabnya Sukur Nababan berkomitmen, dalam bagian tugas-tugasnya sebagai Wakil Rakyat, juga tetap setia mengawal kebebasan beribadah bagi semua umat beragama khususnya Kristen, yang selama ini sangat kesulitan dalam membangun Gereja. Ini juga Komitmen yang dibangun dalam merekomendasikan setiap anak-anak Tuhan dalam pengutusan Calon Legeslatif seperti Nicodemus Godjang (DPRD Kota Bekasi FPDIP), Dr. Rolas Sitinjak, MH (Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Kab. Bekasi, Kab. Karawang dan Kab. Purwakarta) dan Dr. Jimmy Simanjuntak, MH, yang saat ini menjadi Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Kota Tangerang, Kab. Tangerang dan Kota Tangerang Selatan). Hal ini disampaikan bukan dalam rangka kampanye politik tetapi memberikan pencerahan bagi warga Gereja untuk tidak antipati dan apatis dalam berpolitik, karena semua aktifitas keseharian kita (Ekonomi, Agama, Pendidikan, Budaya, Keamanan, dll) tidak terlepas dari kebijakan politik. 


Acara dimeriahkan para Artis Komunitas Jati Bening a.l Rita Butarbutar, RNB Trio, The Bataks Band (Ganube), Anju Trio, Sisca Manurung dan J. Fissa Manurung dan dipantu oleh Tiar Nababan (MC) dan dihadiri sekitar 150 orang. Dana yang terkumpul mencapai Rp. 600.000.000 (enam ratus juta) dan akan dipergunakan untuk renovasi Rumah Dinas Pendeta dan melanjutkan renovasi Gereja HKI Bekasi Timur. 


Ephorus HKI Pdt. Firman Sibarani, didampingi Pdt. Happy Pakpahan dan Panitia ketika menyematkan ulos kepada Undangan, menyampaikan bahwa warga Gereja tidak boleh Apolitis. Justru Politik dan penyelenggaraan negara adalah salah satu ladang Misi Gereja untuk menghadirkan Shalom, kasih dan damai sejahtera dari Allah bagi Bangsa. Untuk itu mari mendoakan dan mendukung anak-anak Tuhan yang benar-benar berkomitmen bagi TUHAN dan Gereja untuk duduk di dalam Lembaga Penyelenggara Negara seperti DPR RI hingga DPRD, Kepala Daerah, BUMN, hingga Pejabat/Aparatur Negara. 


Diakhir Acara Praeses Pdt. Happy Pakpahan, Pdt. Suan Dame Siahaan (Pendeta Resort Bekasi Timur). St. K. Panjaitan (Guru Jemaat HKI Bekasi Timur) dan Ketua Panitia, CSt. Charles Hutapea menyampaikan terimakasih kepada seluruh Undangan yang hadir dan media. Kehadiran dan Partisipasi pada malam dana ini menunjukkan bahwa kasih persaudaraan dari Tuhan Yesus masih kuat melekat dalam diri kita sekalian. Kiranya Tuhan Yesus semakin memberkati semuanya, baik dalam kesehatan, pekerjaan dan pelayanannya.(Redaksi)

TerPopuler