Gus Shol Sesalkan Tenaga Dokter Kartika Husada Tak Miliki Izin Praktik

Gus Shol Sesalkan Tenaga Dokter Kartika Husada Tak Miliki Izin Praktik

15/11/2023, November 15, 2023



KOTA BEKASI,sinarberitanews.com(adv) – Adanya temuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait salah satu dokter rumah sakit Kartika Husada Jatiasih tidak memiliki izin praktik, disesalkan Anggota Komisi 4 DPRD Kota Bekasi, H. Sholihin.


Menurutnya, dengan hasil temuan Kemenkes, Dinkes Kota Bekasi harus segera menindak tegas rumah sakit Kartika Husada terkait temuan salah satu dokternya yang tidak memiliki izin praktik



“Ko bisa Dinkes kecolongan ya, harusnya ada pengawasan extra soal fasilitas kesehatan yang bekerja di rumah sakit kota Bekasi,” Ucap Gus Shol sapaan akrabnya.


Dirinya bersama komisi 4 DPRD Kota Bekasi berencana akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait pengawasan izin praktik dokter maupun suster yang sudah bekerja di rumah sakit Kota Bekasi.


“Nanti kita akan panggil perwakilan Dinkes Kota Bekasi terkait permasalahan ini, agar kejadian dugaan malpraktek tidak terjadi lagi,” Ucap Gus Shol.


Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menemukan ada salah satu dokter di fasilitas kesehatan (Faskes) rumah sakit Kartika Husada tidak memiliki izin praktik.


Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Azhar Jaya, temuan tidak adanya surat izin praktik salah satu tenaga dokter ini juga disayangkan oleh Kemenkes.(adv)

TerPopuler