HUT Brimob ke-78 "Negara Aman Menuju Indonesia Maju"

HUT Brimob ke-78 "Negara Aman Menuju Indonesia Maju"

16/11/2023, November 16, 2023


DEPOK,sinarberitanews.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Korps  Brimob ke- 78 Hari Selasa 14 November 2023. Namun, rangkaian peringatan dan uapacara dilaksanakan pada hari kamis (16/11) di lapangan Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua dengan tema, " Negara Aman Menuju Indonesia Maju" di Jalan Komjen Pol M Jasin, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.


Upacara Peringatan ini di pimpin oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo. Juga dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran satuan Brimob Polda di masing-masing propinsi seluruh Indonesia.


Dalam HUT Brimob kali ini, Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol Drs Imam Widodo memberikan "Gelar Warga Kehormatan" kepada pejabat negara, anggota TNI/Polri dan masyarakat atas jasa-jasanya dalam memberikan perhatian dan kontribusi terhadap pengembangan Korps Brimob Polri. Mereka penerima Warga Kehormatan Brimob adalah:

1. Menteri ATR BPN Marsekal TNI (Purn) DR. (HC) Hadi Tjahjanto S.I.P. (Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri).

2. KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.SI. (Warga Kehormatan Korps Brimob Polri).

3.Kepala BNSP Kunjung Masehat, S.H., M.M. (Warga Kehormatan Madya Korps Brimob Polri).


Dalam kegiatan upacara ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanda kehormatan "SATYALANCANA PENGABDIAN"  berdasarkan Keppres RI Nomor: 19/September/2023 yang diberikan langsung oleh Kapolri kepada perwakilan anggota Korps Brimob Polri yang lain, yakni pengabdian 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun dan 32 tahun.


Atraksi terjun payung, bela diri, simulasi perlawanan teror dan peragaan defile upacara serta kendaraan taktis juga kendaraan khusus yang dimiliki Korps Brimob Polri di tampilkan.


Pasukan yang hadir terdiri dari sembilan batalyon gabungan dengan jumlah 2.070, satu batalyon sapujagad, lima batalyon prc, satu batalyon satbrimob pmj dan satu batalyon gabungan.


Tampak hadir di tenda tamu VIP Para Dankorbrimob, Wadankorbrimob, Pejabat Utama Mabes Polri, Pejabat Utama TNI, Pejabat Utama Pemerintahan, Para Purnawirawan Polri serta tamu undangan.(N. Taufik)

TerPopuler