RIBUAN HEKTAR SAWAH GAGAL PANEN

RIBUAN HEKTAR SAWAH GAGAL PANEN

18/11/2023, November 18, 2023

BEKASI,sinarberitanews.com-Desa Suka Bakti kec. Tambelang sangat membutuhkan air, untuk persawahan, beberapa hektar tanah sawah yang gagal panen, karena pintur air pula tidak terakomodir dengan baik, masyarakat dan PJT telah berusaha mengadakan pintu air dan tanggul dengan menggunakan batu kali dan bamboo namun tidak teratasi.


Menurut kepala desa Suka Bakti dan kelompok tani, beberapa tahun ini petani gagal panen, karena kekurangan air di persawahan mereka, dengan dgagalnya panen mengakibatkan petani sangat anjlok perekonomiannya dikarenakan agar pemerintah pusat dan pemba, membuat tanggul di Karang Jati agar air ke utara bisa terpenuhi ke Sukawangi Kec. Cabang Bungin, Sukatani dan Tambelang dapat teratasi. 



Ribuan hektar tanah persawahan di empat kecamatan gagal panen, dikarenakan air kurang semua kelompok tani sangat mengharapkan kepada pimpinan pusat dan pemda turun tangan untuk membangun tanggil atau bendungan air di Karang Jati agar mengalir keutara di empat kecamatan bisa normal untuk persawahan dan dimohon untuk, normalisasi kali CBL dan cikarang serta pintu-pintu air di bangun Kembali karena dengan swadaya masyarakat dan Pjt tidak tahan lama beberapa waktu saja.


Harapa Kepala Desa Suka Bakti Naman, memohon kepada pimpinan pusat dan pemda, untuk menormalisasi kali dan pintu air dibenahi serta membangun bendungan airdi Karang Jati (Barencius).

TerPopuler