Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Pekon Nusawungu Laksanakan Giat Paguyuban Kader

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Pekon Nusawungu Laksanakan Giat Paguyuban Kader

31/12/2023, Desember 31, 2023


PRINGSEWU,sinarberitanews.com-Pekon Nusawungu, kecamatan Banyumas, kabupaten Pringsewu, Lampung mengadakan kegiatan Paguyuban kader se-kecamatan Banyumas, berlangsung lancar, Sabtu (30/12/23).


Pada kesempatan tersebut seluruh kader relawan se-kecamatan untuk bersama-sama saling melaporkan hasil kegiatan-kegiatan dari 11 Pekon se kecamatan, dari masing-masing Pekon mengirimkan kadernya untuk mempertunjukan kebolehannya.


Kegiatan berlangsung dihadiri peserta peguyuban lomba kegiatan hari Ibu dan cegah setunting yang di hadiri Camat dan kepala Pekon untuk mengawasi kegiatan dan sekaligus memberikan sebuah penilaiyan kegiatan untuk di berikan penghargaan ala kadarnya sebagian dorpres penyemangat peserta untuk masing-masing meraih yang terbaik.



Disampaikan Joko Supriyono, SE., Kepala Pekon Nusawungu, bahwa pentingnya mengadakan kegiatan Paguyuban kader-kader untuk program setunting dan kegiatan posyandu.



“Mengajak semua masarakat belajar hidup sehat yang di bantu para relawan kader dari masing-masing Pekon, hal itu agar kedepanya selalu terkordinir dan terpantau kesehatan masarakat wilayah kecamatan Banyumas,” kata Joko.


Mardiah, Salah satu relawan kader mengikuti kegiatan, mengatakan mereka semua ihlas dan senang ikut serta menjadi relawan kader di Pekonnya, karna akan selalu menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.


“Dan bisa saling belajar bersama sama rekan relawan kader untuk menciptakan diri semakin berwawasan dan mempunyai kegiatan yang positif,” kata Mardiah. (Merliyansyah)

TerPopuler