Kajari Jakbar Apresiasi Komitmen Pemkot Dalam Pencegahan Korupsi

Kajari Jakbar Apresiasi Komitmen Pemkot Dalam Pencegahan Korupsi

20/12/2023, Desember 20, 2023


JAKARTA, sinarberitanews.com - Kejaksaan Negeri Jakarta Barat mengapresiasi komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Adminitrasi Jakarta Barat dalam pengelolaan anggaran pembangunan dan pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi.


Hal ini dikatakan Hendri Antoro Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Barat  usai menghadiri podcast di Balai Wartawan Persatuan Wartawam Indonesia (PWI) Jakarta Barat, Rabu (20/12/2023)


Saat ini kami melihat komitmen Pemkot Jakarta Barat dalam pencegahan tidak pidana korupsi cukup membaik dalam hal membangun tata kelola keuangan daerah.


Terkait hal itu, kami juga melaksanakan tugas pokok serta fungsi di Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) untuk terus melakukan pendampingan dengan memberikan penyuluhan dan pertimbangan hukum pada pemerintah kota yang memang memerlukan pendampingan untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan anggaran, tutur Hendri. 


Lebih lanjut Hendri Antoro mengungkapkan, agar semua pihak untuk secara bersama sama melakukan pengawasan terhadap instansi pemerintah dalam mendorong lajunya pembangunan yang bebas dari korupsi.


"Masyarakat dapat menyampaikan ke Kejari Jakbar jika ada hal yang janggal (korupsi) di sekitar kita dengan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah".


Hendri menambahkan, jika sesuatu itu disampaikan dengan baik pasti hasilnya juga akan baik.


Selain itu Hendri juga menginginkan diskusi publik itu terus dilaksanaakan oleh pemerintah kota. Agar pemkot bisa mendapatkan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.


" Diskusi publik itu perlu terus dilakukan, karena dalam diskusi publik itu bisa banyak memberi manfaat terutama dalam menyerap informasi dari masyarakat dalam keberlangsungan pembangunan daerah yang harus melibatkan pertisipasi masyarakat.Terutama dalam pengelolaan anggaran dan pembangunan berkelanjutaan," pungkasnya. (HS).

TerPopuler