Pemerintah Pekon Banyumas Salurkan BLT DD Triwulan Ke -4 TA 2023

Pemerintah Pekon Banyumas Salurkan BLT DD Triwulan Ke -4 TA 2023

22/12/2023, Desember 22, 2023

PRINGSEWU,sinarberitanews.com-Pemerintah Pekon/Desa Buanyumas Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Lampung. salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode Oktober, November, dan Desember anggaran 2023.


Penyaluran BLT DD diserahkah langsung oleh kepala pekon (Kakon) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berjumlah 31 orang dengan jumlah dana Rp. 900 ribu. dengan Anggaran Rp 27.900.000 ribu Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Serba Guna Pekon setempat, Rabu (20/12/2023).




Di tempat yang sama Kakon Banyumas Wasino mengatakan, pemberian BLT ini bertujuan untuk meringankan kebutuhan perkonomian masyarakat penerima manfaat. BLT yang disalurkan merupakan tahap terakhir di 2023 yakni untuk periode Oktober, November dan Desember.


Ia berharap kepada penerima BLT ini dapat digunakan untuk membeli bahan sembako seperti beras dan lain sebagainya, 


“Saya berharap pemberian BLT ini dapat digunakan sebagaimana mestinya misalnya dibelikan kebutuhan pokok beras dan lain sebagainya.”imbuhnya. 


hadir juga dalam kegiatan tersebut Pendamping Desa, Sekertaris desa (Sekdes) Banyumas dan aparatur desa serta Masyarakat Penerima Manfaat. (Merliyansyah)

TerPopuler