Sekda Ade Buka Pelatihan Tekhnis Sosio Kuktural peningkatan Indeks profesional ASN

Sekda Ade Buka Pelatihan Tekhnis Sosio Kuktural peningkatan Indeks profesional ASN

11/12/2023, Desember 11, 2023

SUKABUMI,sinarberitanews.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka pelatihan teknis sosio kultural tahun 2023 secara virtual, Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Senin, 11 Desember 2023. Pelatihan teknis diikuti oleh para Camat se-Kabupaten Sukabumi.


Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, BKPSDM Kab. Sukabumi , Asep Kusmayadi menjelaskan, tujuan pelatihan teknis sosio kultural adalah untuk implementasi rencana aksi kepala daerah tentang pengembangan sumber daya manusia berbasis potensi unggulan Kabupaten Sukabumi serta mendorong perubahan sikap dan perilaku pejabat serta pegawai di lingkungan masing-masing.





“Pelatihan ini untuk mengembangkan dan mempromosikan keberadaan kompetensi sosio kultural untuk kemajuan Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.


Asep berharap, peserta pelatihan teknis dapat memahami dan menerima kemajemukan serta mempunyai kemampuan mendaya gunakan perbedaan secara konstruktif dan kreatif.


“Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari. Tiga hari pelatihan secara virtual dan tiga hari secara tatap muka,” singkatnya.


Sementara itu, Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman meminta para Camat untuk mengikuti pelatihan secara serius, sebab pelatihan sosio kultural diyakini mampu meningkatkan kompetensi dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat.


“Camat adalah ujung tombak Kepala Daerah, sehingga pelatihan ini sangat dibutuhkan. Mohon pelatihan ini diikuti secara serius,” tegasnya.


Sekda berharap, pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan Indeks Profesionalitas ASN yang lebih baik (mem)

TerPopuler