UPT Puskesmas Banyumas Edukasi Pemeriksaan DDTK Serta Berikan Vitamin A Kepada Anak Usia Dini

UPT Puskesmas Banyumas Edukasi Pemeriksaan DDTK Serta Berikan Vitamin A Kepada Anak Usia Dini

12/12/2023, Desember 12, 2023

PRINGSEWU,sinarberitanews.com-Sebanyak 14 anak dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kober Nusa Indah Pekon Sukamulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Lampung. mengikuti kegiatan pemeriksaan DDTK (Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak) serta di berikan Vitamin A. Oleh Petugas Ahli Gizi dari UPT Puskesmas Banyumas Ibu Ervina Ayu Safitri, A.Md dan yang langsung di laksanakan di lingkungan Paud setempat selasa (12-12-2023)




Gizi seimbang adalah susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah sesuai kebutuhan tubuh, dengan memperhatikan prinsip keanekaragaman atau variasi makanan, aktifitas fisik, kebersihan dan berat badan (BB) ideal.


Dalam kegiatan ini Ervina Ayu Safitri, A.Md sebagai Petugas Ahli Gizi dari UPT Puskesmas Banyumas mengatakan, anak itu membutuhkan asupan nutrisi yang bagus agar mereka bisa tumbuh sehat, kuat dan cerdas sebagai penerus bangsa kita.




DDTK (Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak) merupakan kegiatan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak mulai dari umur 0 bulan sampai 72 bulan dan umur 0 sampai 24 bulan dilaksanakan setiap tiga (3) bulan sekali. Tutupnya (Merliyansyah)

TerPopuler