Program APKASi – OISCA Untuk Pertanian Berkelanjutan

Program APKASi – OISCA Untuk Pertanian Berkelanjutan

05/02/2024, Februari 05, 2024


SUKABUMI,sinarberitanews.com-Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri, membuka kegiatan diseminasi Program APKASi – OISCA di Training Center OISCA kecamatan Cikembar. Acara tersebut diikuti oleh 8 kabupaten, termasuk Menpawah, Subang, Susupan, Sidoarjo, Pakpak Barat, Indramayu, Semenep, Gunung Selatan, dan Batu Bara, pada Senin (05/02/24).


Program magang ke ahli spesifik di OISCA bertujuan meningkatkan pemahaman pengambil kebijakan tentang pola pertanian di Asia, dengan melibatkan partisipasi masyarakat. Wakil Bupati optimis bahwa potensi lahan pertanian yang besar di Sukabumi mendukung sistem pertanian berkelanjutan untuk ketahanan pangan.


Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan keyakinannya bahwa APKASI dan OISCA akan berdampak positif pada pembangunan sistem pertanian berkelanjutan di Sukabumi. Dia mengapresiasi peran strategis OISCA dalam mendukung pembangunan di daerah tersebut, terutama melalui pelatihan pertanian dan program pemberdayaan masyarakat.



“OISCA terus eksis mendorong pembangunan di kabupaten sukabumi yang berkembang dengan program pemberdayaan masyarakat desa, pendidikan lingkungan hidup, pemberdayaan perempuan, kesehatan, dan ekonomi berbasis ketahanan pangan,” ungkapnya.


Wabup juga menyoroti sinergi dan kolaborasi yang telah menghasilkan pembangunan infrastruktur pertanian dan lingkungan, Kelompok-kelompok tani di desa adat Kasepuhan Ciptagelar juga disebutkan telah melaksanakan kegiatan pertanian berwawasan lingkungan dan berkelanjutan(mem)

TerPopuler