Bawaslu Tanggamus Laksanakan Pembekalan Dan Bimtek Ke-2

Bawaslu Tanggamus Laksanakan Pembekalan Dan Bimtek Ke-2

03/02/2024, Februari 03, 2024



TANGGAMUS,sinarberitanews.com-Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi serentak pada 14 Februari mendatang, yang tinggal menghitung hari.


Bawaslu Kabupaten Tanggamus, melalui Paswancam Kecamatan Pugung.

Melaksanakan pembekalan dan Bimbingan Tekhnis yang ke 2 (dua) kalinya, kepada pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se-Kecamatan Pugung pada Pemilu tahun 2024 di GSG Pekon Way Jaha Sabtu (03/24).


Bimtek yang di ikuti 189 peserta (PTPS) terdiri dari 123 Pria dan 66 Wanita, berasal dari 27 Pekon yang ada di Kecamatan Pugung. Dihadiri Ali Usman ST. Dedi Fernando. SH.MH. sebagai Pemateri Bimtek siang itu.


Ali Usman. ST mengatakan kepada media hal yang Ia sampaikan, "Terkait dengan peraturan yg ada di PKPU no 25 Tentang pemungutan dan penghitungan suara. Karenan PTPS memiliki Tugas dan fungsi mengawasi itu semua. "Singkat mantan Komisioner Bawaslu Tanggamus itu.


Ali pun berharap,"semoga rekan-rekan PTPS bisa memahami itu semua, juga selalu berkordinasi dengan petugas KPPS agar jalan nya pemungutan suara, hingga penghitungan bisa sesuai dengan apa yang di laporkan,"Tutupnya.


Tomi Gubian Ketua Panwascam Kecamatan Pugung menyampaikan dalam sambutannya, "Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh anggota pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) yang telah mengikuti arahan dan bimbingan yang dilaksanakan begitu juga kepada jajaran Panwancam Kecamatan Pugung, yang telah sama-sama mempersiapkan baik dari hal yang dibutuhkan hingga Fasilitas lain nya.


Tentunya lanjut Tomi, "Bimtek ini selain ajang silaturahmi, ini tidak lain untuk menambah wawasan kita, baik jajaran yang baru ataupun mungkin yang sudah pernah menjadi salah satu bagian dari pemilu-pemilu yang sudah,"ungkapnya.


Kemudian Tomi mengatakan, "kita jangan sampai terpropokasi oleh isu-isu miring yang akan mencidrai pemilu kita baik secara internal atau pun exsternal, jadi saya tegaskan agar kiranya kita sama-sama untuk memastikan kebenaran nya karena itu menjadi salah satu tugas dan fungsi kita,"Pungkasnya.(Merliyansyah)

TerPopuler