Operasi Keselamatan 2024, Polres Pringsewu Sosialisasi dan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Operasi Keselamatan 2024, Polres Pringsewu Sosialisasi dan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

10/03/2024, Maret 10, 2024

PRINGSEWU,sinarberitanews.com – Polres Pringsewu terus melaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Kegiatan yang berlangsung di sejumlah titik disepanjang Jalan Lintas Barat Sumatera Kabupaten Pringsewu ini merupakan bagian Operasi Keselamatan 2024. 


Kegiatan ini meliputi pembagian brosur berisi tata tertib berkendara sebagai edukasi kepada masyarakat untuk lebih disiplin berlalu lintas.


Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasatlantas AKP Khoirul Bahri mengatakan sosialisasi ini sangat penting kita lakukan agar masyarakat dalam berkendaraan patuh dan tertib dalam berlalu lintas demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan di jalan.


Menurut kasat, upaya tersebut juga untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakan lalu lintas khususnya menjelang Idulfitri 1445 H.


"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menekan tingkat Pelanggaran dan menurunkan angka Kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Kabupaten Pringsewu," ujar AKP Khoirul Bahri pada Minggu (10/3/2024)


Selain itu, AKP Khoirul mengungkapkan personel Satlantas juga rutin melaksanakan patroli dan penjagaan di titik rawan pelanggaran dan kecelakaan. 


Setiap pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran diberhentikan, mereka di berikan teguran secara simpatik untuk tidak lagi melakukan pelanggaran karena dapat merugikan diri sendiri dan pengendara lainya.


Kasat lantas berharap, pelaksanaan operasi keselamatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.


Untuk diketahui, kepolisian tengah menggelar operasi kepolisian dibidang lalu lintas dengan sandi Operasi Keselamatan 2024. Operasi berlangsung selama dua pekan Mulai 4-17 Maret 2024.


Operasi keselamatan merupakan langkah polri dalam upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas khususnya menjelang Idhul Fitri 1445 H. (Merliyansyah)

TerPopuler