Langkah Cepat Setda Sukabumi Dalam Mewujudkan Optimalisasi Pembangunan Regional

Langkah Cepat Setda Sukabumi Dalam Mewujudkan Optimalisasi Pembangunan Regional

20/04/2024, April 20, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, SH., MM, turut mengikuti Rapat Koordinasi Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat. Acara ini digelar di Ruang Rapat Papandayan, Gedung Sate, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, 


Rapat tersebut membahas beragam agenda penting, termasuk Optimalisasi Pompanisasi di Jawa Barat, Optimalisasi Reformasi Birokrasi Tematik, serta Optimalisasi Pengelolaan Aset Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Aset Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang Bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat.


Sekda Ade Suryaman menyampaikan bahwa salah satu penekanan dalam rapat tersebut adalah mengenai ketahanan pangan, sebagai tindak lanjut dari Program Kementan, yaitu Pompanisasi di setiap daerah. “Diharapkan tahun ini tidak ada inflasi beras. Kabupaten/kota yang memiliki sawah diharapkan meningkatkan produksi,” ungkapnya.



Terkait Optimalisasi Reformasi Birokrasi Tematik, Sekda menegaskan akan menindaklanjuti hal tersebut, mengingat Kabupaten Sukabumi mendapat penilaian yang baik. “Kita akan koordinasikan dan tindak lanjuti dengan perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.


Sementara itu, dalam hal Pengelolaan Aset Pemerintah Daerah, Sekda menyatakan bahwa pemeliharaan aset pemerintah, seperti Mesjid Al Jabar di Sukalarang dan Cikembar, sudah dilakukan. Namun, pemeliharaan gadobangkong Palabuhanratu masih menjadi tantangan karena kewenangan pemeliharaannya belum diserahkan ke daerah. “Kami akan berupaya dan berkoordinasi kembali terkait hal ini,” tutupnya.(mem)

TerPopuler