Acara Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024 di Hadiri PLH Sekda Kabupaten Sukabumi

Acara Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024 di Hadiri PLH Sekda Kabupaten Sukabumi

28/05/2024, Mei 28, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com– PLH Sekda Kabupaten Sukabumi  Ir. Toha Wildan Athoilah, MT menghadiri acara Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB Bandung.Yang di tandai dengan  pemukulan gendang secara serempak (rampak gendang). Senin (27/5/24).


Acara yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat ini mengambil tema  “Pilgub Jabar 2024 sebagai Inisiasi Budaya Demokrasi”. Yang mana kegiatan ini dapat menjadi penanda dimulainya pelaksanaan kontestasi elektoral kepala daerah di Jawa Barat secara serentak.


PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam sambutannya mengatakan , bahwa

pemilihan ini bukan sekedar pergantian kepemimpinan akan tetapi merupakan sarana komitmen kita terhadap demokrasi, tranparansi dan partisipasi masyarakat.




“kita tahu betul bahwa pemilu  merupakan wujud kedaulatan rakyat ,di mana setiap warga berhak untuk memilih pemimpinnya guna membawa perubahan positif dan kemajuan,” ungkapnya.


Sementara itu di temui seusai kegiatan , PLH Sekda mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang baik dalam proses demokrasi di Jawa barat khususnya di Kabupaten Sukabumi.


” mudah- mudahan ini jadi momentum yang baik dalam konteks demokrasi , yang paling penting adalah bagai mana demokrasi dengan baik,” ungkapnya.


Oleh karenanya , partisipasi dari pemilih  di Kabupaten Sukabumi agar meningkat dari target yang sudah ada di tahun lalu. Dengan demikian perlu sinergi dan kerja sama yang baik dari semua pihak untuk mensukseskannya .


“Saya menghimbau kepada semual elemen – elemen yang ada di masyarakat dapat bekerja sama dengan  baik guna terlaksana nya pilkada ini dengan baik,” imbaunya.


Pada kesempatan  tersebut dilaksanakan peluncuran maskot dan jinggle Silih dan wangi yang merupakan perpaduan Harimau asli Jawa Barat.(mem)

TerPopuler