Alumni SMPN 70, SUHENDRA PB Ikut Bursa Calon Dewan Kota Jakarta Pusat Dapil Bendungan Hilir

Alumni SMPN 70, SUHENDRA PB Ikut Bursa Calon Dewan Kota Jakarta Pusat Dapil Bendungan Hilir

17/05/2024, Mei 17, 2024

 


JAKARTA, sinarberitanews.com - Tokoh masyarakat Bendungan Hilir, Jakarta Pusat kelahiran Bangka Belitung yang mengenyam pendidik di SMPN 70 dan SMAN 35 Jakarta Pusat, telah lama aktif terlibat dalam berbagai kegiatan pelayanan masyarakat, mulai dari kegiatan remaja muslim sejak masih kost di Gang Buaya II Karet Tengsin Tanah Abang. Suhendra PB yg biasa di sapa Bang Hendra PB, resmi mendaftar sebagai calon Dewan Kota  Jakarta Pusat Dapil Kelurahan Bendungan Hilir pada Hari Jumat 17/05/2024 dan lansung di terima Ketua PPK/Sekretaris Kelurahan Bendungan Hilir, Rohmad Aries.


Sebagai Ketua RT 007 RW 06 Kelurahan Bendungan Hilir Kecamatan Tanah Abang, Bang Hendra PB telah membawa dampak positif melalui perannya dalam berbagai amanah  antara lain staff RW 06 kelurahan Benhil thn 2001 - 2006, pendiri dan ketua koperasi RW 06 th 2006, Sebagai Dewan Pelindung Masjid Nurul Yaqin, Dewan Pelindung Ikatan Remaja Komplek Pam Lama/IRKOPAM, Bendahara Ikatan Kekeluargaan Masyarakat Bangka Belitung Di perantauan, dan sebagai Ketua RT 007/RW 06 Kelurahan Bendungan Hilir hingga sekarang, di masa kepemimpinanya RT 007/06 menjadi RT percontohan dalam hal kebersihan lingkungan.


Jabatan Dewan Kota memiliki peran vital dalam menyelenggarakan pembangunan dan meningkatkan pelayanan masyarakat di tingkat kota.


Berkat pengalamannya sebagai Pelayan Masyarakat Bang Hendra PB memilki pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan dan aspirasi masyarakat kata Bang Hendra PB yang gemar berolah raga sepeda bersama Dahon Classic Ibukota/DACOTA, Id Dahon,B2W dan Gowes Benhil. 


Pendaftaran calon Dewan Kota akan berlangsung mulai dari tanggal 15 Mei hingga 21 Mei 2024. Bang Hendra PB menyatakan keyakinannya bahwa pengalamannya dalam pelayanan masyarakat akan menjadi modal berharga untuk memperjuangkan kepentingan warga Jakarta Pusat.


Tata cara dan kelengkapan penyelenggaraan pemilihan Dewan Kota tercantum dalam Pergub  DKI Nomor 116 Tahun 2013. Saya optimis dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat  Jakarta Pusat,” ujar Bang Hendra PB Suami dari Sri Asih Handayani,SE dan Ayah dari Shannia Asih Pratiwi,ST., dan Prayogo Putra Mahendra,SE, pada wartawann, Jumat, 17/05/2024 di lokasi.



Pemilihan Dewan Kota  Jakarta Pusat direncanakan berlangsung pada tanggal 30 Mei 2024. Bang Hendra PB mengajak seluruh masyarakat jakarta Pusat, khususnya warga Kecamatan Bendungan Hilir yang di wakili 9 Ketua RW dan 124 Ketua RT untuk turut serta dalam proses demokrasi ini dengan memberikan suara untuk calon yang dianggap mampu mewakili dan mengemban aspirasi masyarakat secara maksimal.



Dengan mengemban amanah sebagai Dewan Kota, saya berkomitmen untuk melakukan harmonisasi, koordinasi, dan sinkronisasi kepada seluruh unit terkait khusus para Ketua RW dan RT serta peka terhadap dinamika masyarakat untuk melaksanakan tugas membantu Walikota dalam penyelenggaraan pemerintah dan berperan serta dalam pembangunan serta peningkatan pelayanan masyarakat, ujar Bang Hendra PB yg senantiasa menggunakan Songkok Merah khas Betawi saat bertemu sbn, dan mengakhiri pembicaraannya. jargon Bang Hendra PB "Harapan Baru Masyarakat Benhil." (HS).

TerPopuler