Faisal SE, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Maju di Pilkada 2024

Faisal SE, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Maju di Pilkada 2024

16/05/2024, Mei 16, 2024

KOTA BEKASI,sinarberitanews.com-Faisal ketua komisi 1 DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar yang digadang-gadangkan mencalonkan diri sebagai calon walikota kota Bekasi pada pilkada serentak 27 November 2024.



Saat di sambangi di ruangan nya Faisal akan berkomitmen untuk membenahi kota Bekasi diantaranya dari segi pengawasan pembelanjaan anggaran, pendidikan gratis, stunting juga kesempatan kerja untuk masyarakat di Kota Bekasi. 




"Ya menjawab persoalan bener kasus korupsi kemarin-kemarin nanti nya kami akan mengoptimalisasi pendapatan daerah itu dan membelanjakan segala sesuatu sesuai kebutuhan . "Kata nya di kantor DPRD Kota Bekasi. (15/5) . 




Faisal yang di kenal energik menjelaskan bahwa fasilitas gedung sekolah Negeri baik mulai dari tingkat sekolah dasar, menengah maupun tingkat atas masih sangat kurang. 


"Bicara soal pendidikan gratis, hari ini di Bekasi pendidikan sekolah Negeri sudah gratis hanya saja memang kelulusan SD itu belum sebanding dengan daya tampung SMP dan pendataan sudah di lakukan oleh dinas pendidikan, dan dinas ini sudah buatkan pemetaan, mana saja wilayah-wilayah yang bangunan sekolah masih kurang hingga nanti mulai dari teknik perluasan lahan untuk sekolah baru memang akan di butuhkan. Beberapa waktu lalu kepala dinas pendidikan sudah melakukan pemetaan wilayah untuk kesediaan fasilitas gedung sekolah hanya saja untuk pemetaan lahan yang akan di gunakan sebagai fasilitas gedung sekolah tadi itukan tupoksinya ada di dinas aset dan nanti akan terjadi kerja sama lintas dinas untuk melaksanakan ini, "Terangnya.




Lebih lanjut Faisal sebutkan di Kota Bekasi sudah ada kampung KB di mana fungsi kampung tersebut untuk menghindari dan menekan angka stunting. 




" Hadapi stunting di sini kami sudah ada kampung KB bagaimana mengendalikan jumlah penduduk di mana di dalamnya memberikan edukasi terkait stunting dan di bawah naungan dinas kesehatan, dangan data pemetaan dari dinas kesehatan tadi kita bisa menyelesaikan masalah stunting dengan bergantung pada kesediaan anggaran dan kami yakin betul kalau Bekasi akan bisa menyelamatkan anak-anak dari stunting. "Sambungnya. 




Faisal berpesan di pemilihan kepala daerah khususnya di kota Bekasi mengajak kepada masyarakat agar tidak salah pilih. 




" Ya di pilkada nanti saya titip pesan kepada masyarakat di kota Bekasi agar tidak salah pilih, pilihlah calon walikota atau wakil daerah yang memang tahu apa saja yang menjadi permasalahan dan bisa menyelesaikan masalah di kota Bekasi. "Pesannya .(Dito)

TerPopuler