Tingkatkan Pelayanan Publik dan Ketahanan Pangan Pemkab Sukabumi Kerja Sama-Pemkab Kota Bekasi

Tingkatkan Pelayanan Publik dan Ketahanan Pangan Pemkab Sukabumi Kerja Sama-Pemkab Kota Bekasi

06/05/2024, Mei 06, 2024

SUKABUMI ,sinarberitanews.com– Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Pemerintah Kota Bekasi telah melakukan penandatanganan kerjasama untuk meningkatkan pelayanan publik dan mengembangkan perekonomian, yang dilaksanakan di Pendopo Palabuhanratu.


Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, dan Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, pada Senin (6/5/2024).


Dalam penjelasannya, Pj. Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, menyatakan bahwa salah satu langkah awal dalam kerjasama ini adalah fokus pada sektor ketahanan pangan, mengingat lahan pertanian di Kota Bekasi sudah tidak mencukupi.


“Potensi lahan yang dimiliki Kabupaten Sukabumi ingin kami kolaborasikan untuk pengembangan ketahanan pangan,” terang Gani.


Selain sektor pertanian, Gani juga menyoroti potensi lainnya yang dimiliki Kabupaten Sukabumi, seperti perikanan dan seni budaya. Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi langkah tepat untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.



“MoU ini akan ditindaklanjuti oleh instansi terkait sesuai tugas dan fungsinya,” tambahnya.


Tidak hanya itu, Pemkab Sukabumi juga melakukan berbagai event promosi daerah yang dinilai dapat menarik minat Kota Bekasi untuk melakukan kerjasama lebih lanjut, bahkan mempromosikan daerah ke kancah nasional maupun internasional.


“Kita akan banyak belajar dari Kabupaten Sukabumi dalam mempromosikan suatu daerah melalui event-event daerah,” paparnya.


Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami, mengungkapkan bahwa pemasaran produk pertanian menjadi kendala selama ini. Namun, dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat membuka peluang percepatan pemasaran produk pertanian Sukabumi.


“Harapan kita adalah potensi ini dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, khususnya petani,” tandasnya.


Di akhir acara, kedua belah pihak melakukan penyerahan cenderamata sebagai simbol dari kerjasama yang telah terjalin.(mem)

TerPopuler