Bupati Marwan: Ajak Masyarakat Jaga kondusifitas Selama Proses Pilkada 2024

Bupati Marwan: Ajak Masyarakat Jaga kondusifitas Selama Proses Pilkada 2024

09/06/2024, Juni 09, 2024


SUKABUMI,sinarberitanews.com - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2024 yang diadakan di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Kecamatan Cikakak, pada Sabtu (08/06/2024). Acara ini turut meriah dengan peluncuran jingle dan maskot Pilkada serta berbagai hiburan seperti tari-tarian tradisional dan musik dari band lokal.


Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menekankan pentingnya demokrasi dalam memberikan kebebasan memilih bagi rakyat. Ia juga mengingatkan bahwa perbedaan pilihan dan pendapat adalah bagian dari risiko demokrasi yang harus diterima dan dihadapi dengan bijak.


Bupati Marwan meminta kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk aktif mensosialisasikan pentingnya menjaga kondusifitas selama proses Pilkada. “PPK dan PPS mesti mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas pada saat keberlangsungan Pilkada,” ujarnya.



Ia juga menegaskan komitmen Pemkab Sukabumi dalam mendukung pelaksanaan Pilkada yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024. “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses Pilkada nanti. Mari kita jadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk menyuarakan aspirasi kita demi masa depan Kabupaten Sukabumi yang lebih cerah,” tuturnya.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle, dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa tugas panitia penyelenggara Pilkada tidak hanya menyampaikan informasi kepemiluan tetapi juga memastikan partisipasi masyarakat dalam datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Tugas kita bukan menyampaikan tugas kepemiluan, tetapi bagaimana mensosialisasikan kepada masyarakat agar datang ke TPS,” imbuhnya.



Kasmin juga mengajak semua panitia penyelenggara untuk mempersiapkan diri dan mental dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan. “Mari belajar dalam situasi perbedaan demi Kabupaten Sukabumi yang kita cintai ini. Kami siap melaksanakan Pilkada tahun 2024 dengan langsung, umum, bebas, rahasia (Luber) dan jujur dan adil (Jurdil),” tandasnya.


Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk KPU Provinsi Jawa Barat, Deputi Bidang Administrasi Setjen KPU, Forkopimda, Forkopimcam, PPK dan PPS se-Kabupaten Sukabumi, Ketua Partai Politik, serta tamu undangan lainnya.(mem)

TerPopuler