Direktorat Kepala Sekolah Diterima Bupati Sukabumi

Direktorat Kepala Sekolah Diterima Bupati Sukabumi

12/06/2024, Juni 12, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan kerja dari Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan (KSPSTK) Dirjen GTK Kemendikbud Ristek RI di Pendopo, pada Rabu (12/06/2024).


Kunjungan ini dipimpin oleh Kasubag Tata Usaha dan Ketua Tim Kerja Pendidikan Guru Penggerak, Rita Dewi Suspalupi, sebagai bentuk apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Sukabumi atas pemanfaatan Sistem Pengangkatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (KSPS).


Rita Dewi Suspalupi dalam kesempatan tersebut menyampaikan pujian kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah berhasil mengimplementasikan sistem KSPS. “Kunjungan kerja kami ini sebagai bentuk apresiasi. Kabupaten Sukabumi merupakan yang terbesar dalam penggunaan sistem ini, baik dari sisi implementasi maupun pelaksanaan,” ujarnya.


Menjaga Integritas dan Profesional

Menurut Rita, keberhasilan ini tidak lepas dari pimpinan daerah yang luar biasa, terutama dalam hal komunikasi dan kolaborasi. “Pemerintah Kabupaten Sukabumi aktif bertanya dan berkunjung kepada kami untuk memahami sistem ini. Sekarang kami datang untuk mengapresiasi,” katanya.


Rita juga meminta Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk berbagi pengalaman dan keberhasilan dalam menjalankan program ini. “Kami ingin mendokumentasikan keberhasilan ini untuk dibagikan ke wilayah lain. Sharing praktek baik ini sangat penting untuk nusantara,” tambahnya.


Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menjelaskan bahwa kondisi topografi dan demografi wilayah Sukabumi yang luas mendorong penggunaan sistem KSPS. “Dengan cakupan wilayah yang sangat luas, kami memerlukan terobosan. Penggunaan sistem ini membantu mempercepat proses,” jelasnya.



Marwan juga menyebutkan bahwa sistem KSPS menjadi penyemangat bagi Dinas Pendidikan dan PGRI di Sukabumi. “Sistem ini memotivasi kami semua,” pungkasnya.(mem)

TerPopuler