Ketua PBB Dalam Rangka HUT PBB ke-4 Mengundang Semua Pimpinan Partai Politik Kota Bekasi

Ketua PBB Dalam Rangka HUT PBB ke-4 Mengundang Semua Pimpinan Partai Politik Kota Bekasi

13/06/2024, Juni 13, 2024


KOTA BEKASI,sinarberitanews.com-Sebagai Ormas, Pemuda Batak Bersatu(PBB) Kota Bekasi dalam rangka HUT PBB ke IV mengundang semua pimpinan partai politik sebagai representase tokoh masyarakat dan HUT DPC PBB Kota Bekasi bisa menjadi sebuah wadah silahturahmi dan komunikasi antar tokoh tersebut menjelang Pilkada 2024," -Henriko Siagian, Ketua DPC PBB Kota Bekasi-



Ormas Pemuda Batak Bersatu(PBB) yang terbentuk pada tahun 2019 sudah melebarkan sayap diberbagai provinsi di Kota Bekasi. Termasuk Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari 27 Kabupaten/Kota didalamnya, sejarah berdirinya organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) berawal dari Ide Lambok Sihombing yang merupakan Ketua Dewan Pendiri mengajak beberapa anak rantau yang tinggal di Bekasi untuk membentuk sebuah wadah yang saat itu diberi nama Satahi Sapartinaonan pada tahun 2018. Dan dalam perjalanan nya, organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) melakukan berbagai kegiatan bakti sosial yang berhubungan dengan orang Batak. Organisasi ini memberikan bantuan kepada bakti sosial kepada pekerja harian lepas (PHL) dari berbagai perusahaan.




Terkhusus DPC PBB Kota Bekasi yang diketuai oleh Henriko Siagian juga berhasil mengembangkan ormas ini, terhitung sudah terbentuk pimpinan anak cabang(PAC) pada 12 Kecamatan di Kota Bekasi dan 47 Kelurahan dari 56 Kelurahan yang ada di Kota Bekasi, terdata ada sekitar 7000 anggota PBB yang ada di Kota Bekasi. Dan dalam memperingati HUT ke IV PBB yang rencananya akan diadakan pada akhir bulan Juni 2024 ini, maka Henriko mengundang semua tokoh partai politik untuk memeriahkan acara HUT tersebut.



"Biasanya kami mengadakan Hut dengan mengundang teman-teman ormas yang ada di Kota Bekasi dan kali ini karena situasi politik yang mulai hangat di Kota Bekasi menjelang Pilkada, saya juga turut mengundang para ketua parpol, sekalian mendekatkan ormas ini ke mereka dan ormas PBB menjadi perekat sekaligus rumah besar dimana kerukunan dan persaudaraan kemanusiaan diatas segala hal," terang Ketua DPC PBB Kota Bekasi, Henriko Siagian.



Mantan Caleg salah satu parpol di Kota Bekasi ini melanjutkan bahwa perjalanan perkembangan PBB Kota Bekasi termasuk pesat, terbentuk pada 2021 sudah beranggotakan ribuan personel.



"Hut ke 4 akan menjadi Hut yang spesial karena diadakan pada tahun politik, kami Ormas akan bersikap netral dan tak mengarahkan ke siapapun paslon pilkada dan seperti thema Hut yaitu Meningkatkan Peran dan Fungsi Ormas PBB Dalan Pembangunan Kota Bekasi," pungkas Henriko Siagian.(dito)

TerPopuler