Faisal,S.E Program Prioritasnya Untuk Memperbaiki Transportasi Darat Jika Dipercaya Memimpin Kota Bekasi

Faisal,S.E Program Prioritasnya Untuk Memperbaiki Transportasi Darat Jika Dipercaya Memimpin Kota Bekasi

11/06/2024, Juni 11, 2024


KOTA BEKASI,sinarberitanews.com(adv)
-Anggota DPRD kota Bekasi Faisal S.E., menegaskan akan memasukan program prioritas kerjanya, untuk memperbaiki transportasi darat di Kota Bekasi, jika dirinya dipercaya menjadi memimpin Kota Bekasi nantinya.


Kepada sinarberitanews.com, Faisal menuturkan, permasalahan transportasi saat ini memang menjadi sebuah hal perlu mendapatkan perhatian khusus. Apalagi pada masanya dulu, moda transportasi darat tersebut menjadi primadona warga Kota Bekasi disaat bepergian ke suatu tempat.



"Skala prioritas bagi saya ketika amanat tersebut diberikan kepada saya, untuk memperbaiki transportasinya secara menyeluruh," ungkap Faisal, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi.


Sambung Faisal, untuk menjabarkannya nanti, dirinya akan mengkoordinasikannya dahulu dengan dinas dan stakeholder yang bersinggungan langsung dengan tansportasi darat tersebut, serta melakukan studi banding dengan daerah lain yang transportasi daratnya memang lebih baik.


Kemudian ia menjelaskan, pihak seperti Organda dan sebagaimya, juga akan diajak duduk bersama untuk mendengarkan aspirasi hingga permasalahan yang ada saat ini, untuk dicarikan solusinya bersama-sama.


"Intinya duduk bersama dengan seluruh elemen transportasi darat untuk mendengarkan, mencatat, hingga mencarikan solusinya, namun studi bandingnya juga jangan lupa karena hasilnya bisa kita terapkan di Kota Bekasi nantinya," paparnya optimis.


Dirinya juga merasa sangat miris, dimana saat ini keberadaan mereka (Transportasi umum) mulai kalah bersaing dengan moda transportasi darat lainnya, seperti ojek online (Ojol), kereta api dan lain sebagainya yang saat ini fasilitas hingga sarana pra sarana lainnya terus diperbaiki dan berbenah diri.


"Kita akan coba membangun fondasinya dahulu agar kuat, mulai sarana dan pra sarananya maupun hal lainnya. Yang jelas inovasi akan dihadirkan disini untuk memperbaiki transportasinya," tutup Faisal (adv)

TerPopuler