Rapat Dengar Pendapat Komisi 1 Gagal,Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Kecewa

Rapat Dengar Pendapat Komisi 1 Gagal,Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Kecewa

11/06/2024, Juni 11, 2024



KOTA BEKASI,sinarberitanews.com(Adv)-untuk mengetahui kebenaranya Komisi I DPRD Kota Bekasi  meminta Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad menghadirkan 37 pejabat eselon III dan IV yang telah dirotasi dan mutasi agar hadir dalam Rapat Dengar Pendapat  (RDP ) di Komisi I.


Undangan rapat dengar pendapat  yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Bekasi Syaifuddaulah itu  tidak ada satupun pejabat eselon III maupun eselon IV yang hadir memenuhi undangan tersebut.


Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal, mengatakan ketidak hadiran para pejabat tersebut  adannya  intervensi  dari  Pj Gani  Muhammad  kepada  37 Pejabat untuk menunda kehadirannya  untuk  rapat dengar pendapat  dengan Komisi I


“Kami hari ini kecewa sekali, Pj mengintervensi kehadiran teman-teman, 37 orang yang sudah kami undang secara resmi. Mudah-mudahan Pj memiliki itikad baik,” katanya.


Faisal juga mengaku tidak mau mempersoalkan lagi rotasi mutasi boleh dilakukan atau tidak. Tetapi di sisi lain ia ingin agar semua aparatur sipil negara (ASN) memiliki hak yang sama dalam jenjang karirnya di pemerintahan.


“Kami minta agar Pj Wali Kota bisa memfasilitasi agar ASN memiliki jenjang karir yang baik, sesuai dengan profesionalitas dan kompetensi mereka,” lanjut dia.


Di tempat yang sama Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan mengungkapkan hal senada. Persoalan yang saat ini ia soroti bukan lagi tentang rotasi dan mutasi.


“Ini yang baik dirotasi, yang tidak baik juga dirotasi jadi tolak ukurnya apa?,” tanya pria yang biasa disapa Nung.(adv)

TerPopuler