Menjelang Idul Adha PLH Sekda Sidak Ke Pasar Cisaat Pastikan Pangan Aman

Menjelang Idul Adha PLH Sekda Sidak Ke Pasar Cisaat Pastikan Pangan Aman

06/06/2024, Juni 06, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com– Plh. Sekda Kabupaten Sukabumi, Toha Wildan Athoilah, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Cisaat, pada Kamis (6/06/24) untuk memastikan persediaan pangan mencukupi menjelang Idul Adha 1444 H.


“Dari hasil sidak, kami tidak menemukan adanya persediaan barang kebutuhan masyarakat yang persediaannya kurang,” kata Toha.


Menurut Toha, sejumlah komoditas menjadi fokus pemantauan, di antaranya daging ayam dan sapi, bawang merah, minyak goreng, telur ayam, dan terigu. Pantauan di pasar tradisional Cisaat menunjukkan persediaan mencukupi, harga masih normal, dan pasokan berjalan lancar meskipun ada peningkatan permintaan menjelang Ramadhan.


Sidak ini juga bertujuan untuk memantau stabilitas pasar jelang Idul Adha sehingga Pemkab Sukabumi dapat mengambil langkah konkret untuk mengantisipasi inflasi.



“Memang sudah ada fluktuasi harga, tapi kenaikannya masih dalam batas wajar. Maka dari itu, kami imbau masyarakat agar tidak perlu resah karena kami pastikan persediaan barang, khususnya pangan, mencukupi,” tambahnya.


Sementara itu, harga kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, daging sapi, daging dan telur ayam negeri, serta minyak goreng curah, belum mengalami perubahan. Stabilitas harga juga tercatat pada bawang merah, bawang putih, cabai rawit merah, cabai merah besar, tepung terigu, dan kentang.


Hadir mendampingi PLH Sekda dalam sidak tersebut adalah Asisten Ekbang, Bulog Cabang Cianjur, DKP, Disdagin, Disnak, Distan, serta Bagian Ekonomi.(mem)

TerPopuler