Bupati Berharap Kabupaten Sukabumi Bersih dari Narkotika Untuk Indonesia Maju dan Bersinar

Bupati Berharap Kabupaten Sukabumi Bersih dari Narkotika Untuk Indonesia Maju dan Bersinar

03/07/2024, Juli 03, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com– Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara Launching Lomba Desa dan Kelurahan BERSINAR (Bersih Narkoba) Se-Kabupaten Sukabumi Tahun 2024 bertempat di Aula Setda, Palabuhanratu, Rabu, 3 Juli 2024. Kegiatan ini sebagai komitmen Pemkab Sukabumi dan Badan Narkotika Nasional Kab. Sukabumi (BNNK) yang ingin mewujudkan Kab.sukabumi BERSINAR untuk indonesia Bersinar.


Program Desa BERSINAR merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di tingkat desa , yang bertujuan untuk meningkatkan pendampingan masyarakat desa dalam penyelenggaraan fasilitas Desa Bersinar.


Bupati dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba akan merusak kesehatan fisik dan kesehatan jiwa.




“penyalahgunaan narkoba akan menganggu perkembangan sosial budaya. obat terlarang menyebabkan degradasi moral dan nilai-nilai budaya dan merusak lingkungan keluarga,” jelasnya.


oleh karena itu kata bupati, diperlukan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika secara serius dan bersama-sama.


“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Sukabumi terutama masyarakat di Desa untuk bersama-sama memerangi penyelundupan, peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.


Bupati mengapresiasi gagasan BNN kabupaten sukabumi untuk mengadakan lomba Desa BERSINAR.


“lomba desa dan kelurahan bersinar ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi efektif dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba yang di mulai dari desa-desa,” pungkasnya.


Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, Sudirman mengatakan bahwa tahun 2030 Indonesia akan memperoleh Apa yang dinamakan itu bonus demografi dimana usia produktif lebih banyak daripada usia tidak produktif.


“Jadi kondisi ini harus kita persiapkan dari sekarang Salah satunya dengan mempersiapkan dan memastikan bahwa masyarakat kita bersih dari penyalahgunaan narkotika, “pungkasnya.


Sudirman pun menyebutkan bahwa lomba Desa Bersinar melibatkan seluruh desa dan kelurahan se-kabupaten Sukabumi.


“Jika tahun kemarin kita batasi, sekarang melibatkan seluruh desa untuk mengikuti lomba desa bersinar ini,” jelasnya.(mem)

TerPopuler