Pelatihan Pembuatan Makan Tambahan (PMT) Bahan Pangan Lokal di Pekon/Desa Lugusari

Pelatihan Pembuatan Makan Tambahan (PMT) Bahan Pangan Lokal di Pekon/Desa Lugusari

05/07/2024, Juli 05, 2024


PRINGSEWU,sinarberitanews.com-Pelatihan Pembuatan PMT Bahan Pangan Lokal di Pekon/Lugusari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Lampung.

Pemerintah Desa memfasilitasi kegiatan Pelatihan Kader Posyandu Dalam Pembuatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bahan Pangan Lokal bagi Ibu Hamil Kurangan Energi Kronis dan Balita Gizi Kurang bertempat di Balai Desa Setempat pada Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Tim Ahli Gizi UPT Puskesmas Bumiratu Ratna Dewi Finasari,A.Md.Gz didampinggi oleh Bidan Desa Ratna Purnama Dewi, Dan dibuka Atau di hadiri Sarjono Kepala Pekon Lugusari.



Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan, serta mengandung nilai gizi. 


Kegiatan pembekalan dengan edukasi PMT yang berbahan baku dari bahan pangan lokal yang mudah didapat, metode PMT berbasis pangan lokal bagi anak balita dan ibu hamil dalam upaya pencegahan stunting, disertai juga demo pembuatan PMT Lokal. 


Tujuan pembekalan ini dilaksanakan, agar para kader posyandu dapat meningkatkan kreatifitas dalam PMT , sikap dan keterampilan dalam memperhatikan gizi makanan.


Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan salah salah satu kebijakan dalam prioritas Desa Cegah Stunting. (Merliyansyah)

TerPopuler