Peresmian Museum Penanggulangan Terorisme Adhi Pradhana di Hadiri Wabup H. Iyos Somantri

Peresmian Museum Penanggulangan Terorisme Adhi Pradhana di Hadiri Wabup H. Iyos Somantri

17/07/2024, Juli 17, 2024

SUKABUMI ,sinarberitanews.com- Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Mewakili Bupati Menghadiri Acara Syukuran Hari Ulang Tahun ke 14 Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) RI. Acara tersebut diselenggarakan di Kompleks Kantor BNPT RI Sentul Citeureup Bogor, (16/7).


Selain Syukuran Ulang tahun dilaksanakan pula peresmian museum Penanggulangan Terorisme Adhi Pradana oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto didamping oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto serta Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni.


Kepala BNPT Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel mengatakan Museum Nasional Penanggulangan Terorisme ini dimaksudkan sebagai salah satu strategi penanggulangan terorisme, khususnya sebagai media edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa, serta masyarakat dunia tentang upaya negara Indonesia berjuang melawan terorisme dalam rangka menjaga keutuhan bangsa.


“Museum ini didedikasikan sebagai sarana wisata edukasi untuk terus meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan kesadaran akan bahaya terorisme. Museum ini juga menjadi simbol pentingnya kerja sama internasional dalam menghadapi ancaman terorisme dengan prinsip whole government and whole society approach,” kata Rycko.


Ditempat yang sama, Wabup berharap di HUT ke 14 BNPT ini terorisme bisa terus diberantas sehingga negara bisa kondusif dan aman tanpa ada unsur unsur yang mengganggu, apalagi desa dari kabupaten sukabumi masuk nominasi desa siaga BNPT.


” harapan kedepannya terorisme harus bisa di berantas bersama sama, apapun bentuknya, Dan Alhamdulillah desa kebonpedes menjadi kebanggaan kita, ini menjadi contoh bagi desa lain bagaimana penanggulangan teroris yang benar dengan melibatkan stakeholders yang ada” jelasnya.


Hadir mendampingi Wakil Bupati pada kesempatan tersebut Kaban Kesbangpol serta jajaran.(mem)

TerPopuler