Persiapan HCS Ke-6 Dan Peresmian Galeri Hospitalia RSUD Sekarwangi

Persiapan HCS Ke-6 Dan Peresmian Galeri Hospitalia RSUD Sekarwangi

18/07/2024, Juli 18, 2024


SUKABUMI,sinarberitanews.com– Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, memaparkan persiapan penyelenggaraan acara Healthy Cities Summit (HCS) ke-6 serta peresmian Galeri Hospitalia RSUD Sekarwangi. Ekspose ini disampaikan saat kunjungannya ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) di Jl. H.R. Rasuna Said No. Kav. 4-9, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, 


Seperti diketahui, HCS akan dilaksanakan pada tanggal 28 hingga 31 Juli 2024 di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. “Hari ini saya beraudiensi dengan Kemenkes dan diterima oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dan alhamdulillah berjalan dengan lancar. Semua sudah disampaikan, persiapan kita 99%, kita tinggal tunggu waktu,” jelas Wabup.


Wabup juga menambahkan bahwa penyelenggaraan HCS rencananya akan dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. “Insya Allah pada waktunya Pak Menteri bisa hadir visitasi termasuk ke RSUD Sekarwangi, dan agendanya ada satu puskesmas yang akan ditinjau Pak Menkes,” ungkapnya.



Sementara itu, Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, dr. Yudhi Pramono, MARS, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Wakil Bupati Sukabumi untuk memaparkan persiapan HCS ke-6 tahun 2024. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Wakil Bupati Sukabumi yang sudah hadir di sini dan telah memaparkan persiapan kegiatan Forum Kabupaten/Kota Sehat. Kami mengapresiasi dukungannya terhadap kegiatan ini,” pungkasnya.


Dirjen juga menegaskan bahwa bagian penting dari kegiatan tersebut adalah bagaimana menciptakan manusia Indonesia yang sehat sepenuhnya, baik jasmani maupun rohani, dan lebih jauh untuk mendukung Indonesia Emas 2045.(mem)

TerPopuler